Dikmaba dan Dikmata PK TNI AL Angkatan XLI 2021 Ditutup

Penutupan Dikmaba dan Dikmata PK TNI AL .jpeg
Kolonel Marinir Hendro Suwito .jpeg

KBRN, Makassar : 99 orang Sisawa Dikmaba  dan Siswa Dikmata Sebanyak 150  TNI AL, telah dilalui dengan baik dan lancer satu tahap pendidikan Dasar Keprajuritan, segala Ilmu dasar Militer telah dapat diaplikasikan dan dipraktekkan pada daerah latihan. Para siswa telah merasakan medan yang sesungguhnya, kemudian  harus mengiimbangi dalam pendidikan selanjutnya.

Pendidikan Dasar Keprajuritan (Diksarit) Chandradimuka telah ditutup Komandan Satuan Pendidikan-2 (Dansatdik-2) Makassar Kolonel Marinir Hendro Suwito dalam Upacara dan dilanjutkan upacara Pembukaan Dasar Golongan (Sargol) Siswa Dikmaba dan Dikmata PK TNI AL Angkatan XLI tahun anggaran 2021, berlangsung di depan gedung Sultan Hasanuddin Lantamal VI Makassar, Kamis (29/07/2021). 

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Penerangan KADISPEN Lantamal VI Makassar Kapten Laut (KH) Suparman Sulo kepada KBN Makassar, Sabtu (31/07/2021).

Kapten Suparman mengatakan, Kolonel Marinir Hendro Suwito, dalam Amanatnya di hadapan siswa, bahwa  pendidikan Dikmaba dan Dikmata PK TNI AL tidaklah ringan, sehingga fisik dan mental yang kuat mutlak diperlukan dalam menghadapi bentuk latihan yang beragam sebagai upaya mengubah pribadi siswa untuk menjadi prajurit Matra Laut yang tanggap, tanggon dan trengginas serta mempunyai pola pikir, pola sikap dan pola tindak sebagai prajurit petarung samudra yang di wujudkan dalam bentuk naluri tempur, keteladanan, dan intergritas pribadi yang militan dilandasi nilai-nilai kejuangan yang tinggi, sehingga kelak menjadi prajurit yang professional yang handal dan disegani serta berkelas dunia, sesuai arahan Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal)  Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Menurut Kapter Suparman, pendidikan tahap dasar golongan akan dilaksanakan selama satu bulan. Siswa akan dibentuk menjadi prajurit matra laut, dimana siswa akan dibekali pengatahuan yang lebih mendalam lagi tentang pengatahuan dan ketrampilan ke angkatan lautan.

Kapten Suparman menambahkan, kesempatan itu pula, Komandan Satdik-2 Makassar Kolonel Hendro Suwito memberikan pedoman siswa dalam melaksankan pendidikan, yakni; Siswa harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa,  mengikuti semua perintah dan kegiatan dengan tekad serta semangat yang tinggi, mengoptimalkan segala kemampuan, agar menjadi prajurit yang terbaik sebagai bekal, menghindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga dan mengikuti dan patuhi tentang protokol kesehatan selalu pakai masker dan cuci tangan kemanapun siswa bergiat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00