Alumni Perwira TNI-Polri Letting 1991 Salurkan 1000 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

KBRN, Maros : Dalam rangka memperingati 30 tahun pengabdian Alumni Perwira TNI-Polri letting 1991 sekaligus memperingati Hari Bakti TNI AU ke-74, digelar pelaksanaan penyerahan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada masyarakat Maros dan Makassar yang terdampak Covid-19, pesantren dan pemulung.

Perwira Alumni TNI-Polri letting 1991 yang dipimpin Pangkoopsau II, Marsda TNI Minggit Tribowo menyalurkan pembagian bantuan sosial (bansos) sembako secara simbolis kepada personil Babinpotdirga, Babinsa dan Babinkamtibmas serta buruh di Gedung Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Sabtu (31/07/2021).

Pangkoopsau II Makassar, Marsda TNI Minggit Tribowo, dalam kata sambutannya mengatakan refleksi dari pengabdian selama 30 tahun, masing-masing bisa memaknai dan masih banyak yang bisa dikerjakan dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara ini.

"Di tengah-tengah situasi pandemi Covid-19, TNI dan Polri berkolaborasi bersama-sama berjuang dalam menekan agar angka penularan virus corona tidak bertambah di daerah Sulsel ini dan membantu warga yang terdampak" tegasnya.

"Melalui peringatan 30 tahun pengabdian ini, kami fokus dalam membangun kebersamaan sekaligus turut membantu negara dalam menekan angka laju angka Covid-19 hingga membantu perekonomian masyarakat yang terdampak" lanjutnya.

Dikatakan Minggit, secara Nasional program pengentasan wabah Covid-19 telah dilaksanakan Polri bersama TNI dari tiga angkatan hingga saat ini masih tetap berjalan.

"Kita berdoa, semoga pengabdian 30 tahun ini, membawa dampak sekecil  apapun bermanfaat bagi negara ini. Melalui momentum ini, kami menggugah semangat bagi teman semua untuk bersatu padu dan solid mengisi sisa waktu pengabdian kita ini dengan semaksimal mungkin memberikan hal yang bermanfaat bagi bangsa dan negara ini", jelasnya.

Lanjut Pangkoopsau II Makassar, teman-teman kepolisian telah diberikan amanah dan tanggung jawab yang luar biasa dari negara.

"Semoga sahabat kita, kebanggaan kita diberikan berkah dan anugerah sehingga dalam memimpin organisasi di kepolisian bisa berjalan dengan baik aman dan lancar. Demikian pula dengan teman-teman TNI juga diberikan kesempatan, untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara ini" tandasnya.

"Begitupun dengan keluarga besar kita, anak-anak kita yang tengah menjalani studi diberikan kelancaran, kesehatan, sehingga bisa mengabdi dengan penuh kebahagiaan di keluarga kita masing-masing" harap Pangkoopsau II Makassar.

Sementara, Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam menambahkan bantuan yang diberikan ini, sebagai salah bentuk wujud kepedulian kami kepada masyarakat.

"Penyaluran bansos ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian kita, kendati nilainya tidak seberapa, namun hal ini sebagai wujud kepedulian khususnya kepada masyarakat" urai Merdy

Lebih lanjut dikatakan Polri -TNI merupakan garda terdepan dan benteng terakhir dalam menghadapi musuh yang tidak terlihat.

"Kita ini, merupakan garda terdepan ditambah lagi sebagai benteng terakhir dalam menghadapi musuh yang tidak terlihat. Dan Virus Corona telah membawa dampak yang luar biasa, namun dengan kebersamaan TNI-Polri dan tetap bersinergi dengan pemerintah maka pada tahun ketiga, kita bisa keluar dari masalah Covid-19 ini" ungkap Kapolda Sulsel.

"Dan kita bisa kompak dan jaya selalu bersama TNI-Polri selama 30 tahun pengabdian dan berbakti untuk negeri hingga titik darah penghabisan akan tetap mengandikan diri kepada masyarakat, negara dan bangsa ini" pungkasnya.

Dalam rangka memperingati 30 tahun pengabdian Alumni Perwira TNI-Polri letting 1991 sekaligus memperingati Hari Bakti TNI AU ke-74, sebanyak 1000 paket sembako disebar kepada warga terdampak Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00