FOKUS: #PPKM MIKRO

Siap-Siap Pengunjung dan Pelayan Target Tracing dan Testing Oleh Satgas

KBRN, Bone : Ketua Tim Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Bone A. Fahsar menginstruksikan jajaranya untuk segera melaksanakan pelacakan (Trancing) dan pemeriksaan (Testing) anti gen dan swab bagi para pelayan dan pengunjung kafe, rumah makan dan hotel di wilayah Kab. Bone.

Seorang Warga Sedang Mengikuti Tes Antigen di Salah Satu Fasilitas Kesehatan.

Tujuan Tracing dan Testing tersebut tentu sebagai upaya memutus mata rantai penularan.

" Kita ambil satu pelayanannya atau pengunjung, kalau hasil positif maka tentu akan ditutup sementara sampai steril kembali," tegas A. Fahsar pada acara pertemuan tentant PPKM level 1,2 dan 3 di gedung PKK kantor Bupati Bone, Kamis (29,/7/21).

A. Fahsar mengungkapkan, kondisi kasus terkonfirmasi positif di Bone saat ini cukup mengkhawatirkan sehingga berbagai upaya pencegahan perlu dilakukan diantaranya pelacakan dan pemeriksaan di lapangan.

" Saya minta pengertian kepada semua ki ( para pelaku usaha) untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Setidaknya, kalau sudah jam 8 malam, kasih mati lampunya dan ingatkan pengunjung kalau sudah mau tutup," harapnya.

Sementara itu, Jubir Tim Satgas Covid-19 Bone drg. Yusuf menyebutkan bahwa jumlah kasus terkonfirmasi positif baik yang sedang dirawat maupun isolasi mandiri hingga saat ini tercatat sebanyak 246 kasus, kasus kematian 51 orang dan sembuh 1497.

" Kasus kita ini terus bertambah dan daerah kita saat ini juga sudah masuk kategori zona orange atau penularan tingkat sedang," sebutnya.

Kendati demikian, drg. Yusuf meminta masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan sebab hal tersebut merupakan upaya pencegahan terbaik.

Lanjut, kata dia, apabila masyarakat tetap mengindahkan protokol kesehatan maka kondisi daerah Bone tidak akan lama masuk zona merah, yang artinya ada pembatasan pergerakan manusia secara ketat dan tegas.

" Kapan kita lengah dan tidak patuh, kita berada di satu tahap masuk ke zona merah. Kalau itu sudah terjadi maka aturan PPKM darurat akan diberlakukan," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00