Pemprov Sulsel Buka Pemakaman Covid-19 Baru di Paccelekang

Suasana pemakaman Covid-19 di Macanda yang telah penuh, (Sumber: Biro Adpim Pemprov Sulsel)

KBRN, Makassar- Tingginya kasus kematian Covid-19, membuat Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akhirnya membuka lahan baru di Pacelekang di Kabupaten Gowa.

Asisten III Bidang Administrasi Setda Provinsi sulsel Tautoto Tanaranggina mengatakan, penambahan lahan pemakaman dilakukan , setelah lahan di Macanda Kabupaten Gowa penuh.

"Kondisi perkuburan covid-19 sudah hampir penuh mencapai 99 persen lebih.Untuk itu langkah cepat dilakukan dengan melakukan koordinasi bersama Pemkab Gowa," kata Tautoto di kantor Gubernur.

Tautoto menambahkan, Pemprov akhirnya memutuskan membuka pemakaman baru,di Paccelekang. "kami akan menggunakan lokasi aset milik pemprov di Paccelekang, kecamatan Pattallasang Desa Paccelekang tepatnya di samping diklat LPPTK dan disiapkan lahan 2 Hektar,"sebut Tautoto

Tautoto berharap,lahan tersebut tidak digunakan sepenuhnya untuk pemakaman jenazah Covid-19,"  kami berharap 1 hektarnya itu bisa untuk pengganti lahan di macanda karena di macanda itu adalah aset pemprov untuk peruntukkan lahan pemakaman ASN," jelasnya.

Tautoto menyebut lahan di Paccelekang sudah bisa digunakan ini, setelah tim armada alat berat menggali di sana. Yang terpenting, pemindahan sudah disosialisasikan ke masyarakat.

Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malagani mengatakan sejauh ini kondisi disekitar pemakaman cukup kondusif dan masyarakat menerima, "Saya yakin bahwa masyarakat di kabupaten Gowa pintar pintar sudah mengerti bahwa ini program kemanusiaan,"

Abdul Rauf menambahkan, Pemerintah Kabupaten Gowa beserta semua muspida akan bekerja maksimal untuk bisa mengamankan kebijakan daripada pemerintah provinsi sulawesi selatan. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00