Danny Pastikan Penyaluran Bantuan Sosial bagi Warga Terdampak segera di distribusikan

Kegiatan Dialog Interaktif RRI Makassar.jpg

KBRN,Makassar: Berbagai Upaya terus dilakukan dalam menangani persoalan Covid-19 tak terkecuali di Kota Makassar.Walikota Makassar Moh Ramdhan "Danny" Pomanto Menyebut saat ini pemerintah Kota Makassar tengah mengoptimalkan Program Makassar Recover yang merupakan salah satu Upaya Pemerintah mengantisipasi laju penyebaran Covid-19 di Makassar.

Selain itu, kata Danny Gagasan lain seperti rencana Isolasi Apung Terpadu diatas Kapal Umsini masih terus di sempurnakan sebelum dipastikan dapat dioperasikan," terangya, saat menjadi Narasumber dalam program Dialog Interaktif RRI Makassar, Rabu 28/07/2021.

 Program Makassar Recover menjadi Konsen Pemkot Makassar dalam menangani Covid-19, termasuk rencana Isolasi Apung menjadi rangkaian dari program Makassar Recover,"ungkapnya.

Danny juga Memastikan selain Penanganan, Upaya Penyaluran hingga Pendistribusian Bantuan Sosial dan Jaminan Pengaman Sosial Bagi Warga yang terdampak akibat Penerapan PPKM Level 4 turut menjadi perhatian serius Pemerintah.

"Kita kan merujuk Instruksi Pemerintah Pusat, jadi Selain Bantuan Sosial Melalui APBN, Kita juga tengah Mendata warga untuk segera menyalurkan Bantuan melalui APBD Makassar,"tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini pemkot Makassar bersama TNI Polri terus melakukan pendataan di lapangan sebelum pendistribusian bantuan dilakukan."Kita Gandeng TNI POLRI mendata warga, supaya persoalan kesalahan data tidak lagi terulang, termasuk penyaluran yang tidak tepat sasaran,"tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00