Masuk Pelabuhan Makassar Wajib Vaksin Covid-19

Direktur Utama PT Pelindo IV, Prasetyadi. (Qiswa/RRI)

KBRN, Makassar : Kawasan Pelabuhan Makassar menjadi Kawasan Wajib Vaksinasi Covid-19.  PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Pemerintah Provinsi Sulawvesi Selatan, Lantamal VI dan seluruh stakeholder Pelabuhan Makassar menggelar "Deklarasi Pelabuhan Makassar Wajib Vaksin". 

Direktur Utama PT Pelindo IV, Prasetyadi mengatakan dengan deklarasi tersebut, setiap instansi pemangku kepentingan pelabuhan dan para pengguna jasa di Pelabuhan Makassar wajib mengikuti program vaksinasi sebagai komitmen untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, khususnya di Pelabuhan Makassar.  Ditargetkan sebanyak 3.000 orang yang akan divaksin secara gratis yang dimulai hari ini. Untuk itu, hari ini deklarasi dirangkaikan dengan vaksinasi untuk para pengemudi truk, pengendara ojek online (ojol), Tenaga Kerja Boangkar Muat (TKBM) dan buruh pelabuhan.

"Demi mendukung hal tersebut, deklarasi ini digelar sebagai pernyataan komitmen yang kuat dan sungguh-sungguh dalam melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat terutama yang beraktivitas di Pelabuhan Makassar," kata Prasetyadi. Ia menuturkan, dalam kegiatan ini pemangku kepentingan pelabuhan Makassar bekerja sama dengan Lantamal VI dan KKP Makassar, menyediakan tempat vaksinasi di dalam pelabuhan untuk memfasilitasi sekaligus memudahkan mereka divaksin.  

"Pandemi ini cukup berdampak bagi masyarakat.  Pelindo IV mengambil peran dengan melihat ini sebagai sebuah tanggung jawab kepada bangsa dan negara," ungkapnya.

Selain menyediakan vaksinasi gratis, Pelindo IV juga menyediakan sebanyak 3.000 paket sembako yang akan langsung diberikan kepada para ojol, sopir truk, TKBM dan buruh pelabuhan yang sudah melakukan vaksinasi gratis.  

Dikatakan, ini adalah perwujudan dari tanggung jawab sosial BUMN.  "Kita turut serta merasakan dampak yang ditimbulkan oleh pandemi bagi sebagian saudara-saudara kita yang selama ini sangat mendukung pemantauan dan pertumbuhan ekonomi di wilayah Sulawesi Selatan. Semoga ini bisa membantu hal tersebut," tambah Prasetyadi.

Paket bantuan ini berisi beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, teh dan makananringan. "Untuk itu dihimbau kepada para pegiat di Pelabuhan baik instansi, pengguna jasa yangterdiri asosiasi, penumpang dan masyakat umum untuk mengikuti vaksin serta tetapmengikuti protokol kesehatan dengan disiplin sehingga penularan virus dapat ditekan," tutup Prasetyadi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00