FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Polda dan Muhammadiyah Sulsel Kolaborasi Gelar Vaksinasi Massal

Irjen Pol Merdisyam Memberikan Keterangan Pers.jpeg

KBRN, Makassar : Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam Pantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, diselenggarakan Muhammadiyah Sulsel bekerja sama dengan Polda Sulsel, berlangsung di Gedung Serbaguna Aisyah, Jl Jenderal M .Yusuf Kota Makassar, Selasa (27/07/2021).

Kehadiran Kapolda Irjen Merdisyam di tempat vaksinasi, disambut Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Pimpinan Wilayah Aisyah Sulsel dan Direktur Rumah Sakit PKU Muhammadiyah.

Pada kesemapat tersebut, Irjen Merdisyam mengatakan, Tantangan dalam pelaksanaan Program Vaksinasi Nasional, yaitu massifnya informasi menyesatkan di tengah masyarakat terkait Vaksinasi,  menjadi  penghambat dalam pemenuhan target vaksinasi .

"Jangan percaya hoaks tentang vaksin ini, dan mari kita ajak seluruh element masyarakat, tokoh-tokoh untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksin dan protokol kesehatan," ujar Irjen Merdisyam 

Menurut Kapolda, vaksinasi saat ini di Sulsel baru mencapai 18% dari target 70% program vaksinasi bagi warga Sulsel.

Kapolda mengapresiasi Organisasi Muhammadiyah dapat berperan dan berkolaborasi bersama, melibatkan lintas agama dan seluruh elemen masyarakat dalam pemenuhan target Vaksinasi  di Sulsel .

"TNI Polri hanya sebagai pendukung masyarakatlah sebagai elemen utama menyukseskan vaksinasi,  kami tidak berhenti akan terus bergerak mendorong program vaksinasi ini agar berjalan sesuai target di Sulawesi Selatan yaitu 70%," katanya. 

Muhammadiyah sebagai salah satu komponen yang memiliki SDM yang baik dan jaringan yaang cukup luas, terutama di bidang kesehatan kata Irjen Merdisyam, oleh karena itu Polda Sulsel berkolaborasi dengan Muhammadiyah Sulsel untuk mencapai target Herb Immunity.

Sementara itu, Kabid  Humas  Polda  Sulsel Kombes Pol E .Zulpan menjelaskan dukungan dari berbagai pihak sangat penting untuk mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi Covid-19. Sebab, fasilitas yang dimiliki Pemerintah yang terbatas.

“Oleh karena itu, saya mengapresiasi sebuah upaya yang dilakukan oleh Muhammadiyah melakukan vaksinasi massal Lintas agama," imbuhnya. 

Kombes Zulpan berharap, jika vaksinasi Covid-19 dipercepat dan berjalan optimal, kekebalan kelompok atau herd immunity dapat cepat tercapai. Dengan begitu, diharapkan tingkat kematian akibat Covid-19 bisa terus ditekan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00