Angka Kasus Covid-19 Naik, Danny Pomanto Minta Maaf

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. (Qiswa/RRI)

KBRN, Makassar : Pemerintah Kota Makassar belum maksimal dalam menekan angka penyebaran virus Covid-19.

Hal itu dibenarkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto belum lama ini.

Oleh karena itu, Danny sapaan karibnya memohon maaf lantaran kerja-kerja pemerintah kota yang belum berjalan dengan baik.

Danny mengaku, hal itu berimbas pada status Kota Makassar yang saat ini berada di zona merah. Namun, keterisian rumah sakit masih dalam status oranye. 

"Status pelayanan (BOR) masih oranye dari lima kategori 1 yang merah," kata Danny Pomanto.

Dijelaskan, berdasarkan temuan tracing pada Minggu 25 Juli 2021, tercatat angka kasus Covid-19 harian menyentuh angka 700. Sebab itu, ia menilai kerja tim lapangan menunjukkan hasil yang baik. "Tetapi risikonya kita banyak menemukan terkonfirmasi klaster rumah tangga," ucapnya.

Sebab itu, Danny percaya dengan disiplin protokol kesehatan dari masyarakat dan taat pada sistem yang telah dibuat pemerintah kota, seperti isolasi mandiri di Kapal Umsini, dapat menekan kasus Covid-19 harian.

Di sisi lain, Danny mengaku, khawatir isolasi di Kapal Umsini bakal membludak. Lantaran banyak permintaan dari masyarakat untuk melakukan isolasi di kapal tersebut.

Olehnya itu, ia akan menyusun protokol tetap untuk mengetatkan masyarakat yang akan melakukan isolasi mandiri. 

"Misalnya soal umur, juga ada yang mengaku terkonfirmasi dan punya dua anak yang tidak positif, ini sementara kita susun protapnya," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00