Siswa SD Asal Mamasa Sulbar Raih Juara 1 Lomba Bercerita Anak dengan Harapan

KBRN, Makassar : Peserta dengan nomor urut tampil 6 atas nama Winmay Claudia siswi SD negeri 001 Mamasa Provinsi Sulawesi Barat, berhasil keluar sebagai juara 1 pada Lomba bercerita anak dengan harapan/ yang diselenggarakan rri Makassar Senin, (26/07/2021).

Dengan judul cerita “tetap semangat meniti masa depan indonesia meski ditengah pandemic”  Claudia menceritakan pengalaman pribadinya yang kewalahan belajar daring selama pandemic covid-19.

"Jadi waktu awal pandemi itu kan kita biasa sekolah daring. Biasa ada pelajaran yang agak sulit minta bantu sama mama atau bapak, tapi semua sibuk kerja. Akhirnya saya biasa belajar lewat youtub," ungkap Claudia.

Claudia juga menuturkan jika dalam prosesnya, ia dibantu oleh sang mama untuk menghapalkan bait – bait cerita yang dihadirkan di hadapan para dewan juri. Sementara itu Kepala LPP RRI Makassar M. Lahar Rudiarso saat membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, kegiatan ini sebagai wadah bagi anak – anak untuk menyalurkan bakatnya serta dalam rangkaian memperingati hari anak nasional.

"Kegiatan ini sudah yang kedua kalinya dilaksanakan selama pandemi di tahun lalu. Yang tujuannya untuk memberi wadah bagi anak-anak menyalurkan kemampuannya dalam bercerita," tutur Lahar.

"Selain itu kegiatan lomba ini juga diselenggarakan dalam rangkaian peringatan hari anak nasional pada 23 juli," pungkasnya.

Dalam kegiatan yang di ikuti 10 orang finalis tersebut, selain Winmay yang keluar sebagai juara 1, keluar sebagai juara dua yakni Afifah Dwie Alifiyah dan Sahnas Aisyah Janete sebagai juara 3.  Masing – masing peserta memperoleh piala, dan piagam penghargaan serta uang pembinaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00