Terapkan PPKM Level 4, Pemkot Makassar Siapkan 100 Ribu Paket Sembako

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. (Qiswa/RRI).

KBRN, Makassar : Sebanyak 100 ribu paket bantuan sosial akan disiapkan Pemerintah Kota Makassar untuk menekan beban masyarakat di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan pembagian sembako bakal disalurkan melalui pendataan dengan sistem QR Code.

Dikatakan Tim Detektor Covid-19 dan Satpol PP akan bertugas langsung mengantarkan paket ke rumah masyarakat.

"Kami sementara kumpulkan untuk melakukan penghematan untuk membantu masyarakat yang terkena pandemi Covid-19," kata Danny Pomanto, belum lama ini.

Danny menyebut, bantuan tersebut terpisah dari bantuan pemerintah pusat dan saat ini pihaknya sementara merumuskan jenis bantuan sosial yang akan disalurkan, baik dalam bentuk uang, sembako atau dalam bentuk lainnya.

"Kita antarkan biar tidak ada lagi kerumunan. insya Allah Minggu depan rampung registrasinya dan siapa-siapa yang menerima, terkhusus yang tidak mampu dan terpapar Covid-19," ucapnya.

"Selasa barangkali saya tuntaskan, Minggu ini saya selesaikan aturan tentang bantuan sosial," lanjut Danny.

Selain itu,  Danny menuturkan, sudah ada beberapa perusahaan yang akan terlibat dalam memberikan bantuan sosial ke masyarakat. "Selasa ini saya tuntaskan dan umumkan, setelah itu kita jalan," tutupnya.

Sementara itu, seorang ibu rumah tangga, asal Kota Makassar, Anti mengaku senang apabila ada bantuan yang akan kembali disalurkan, mengingat tingginya kebutuhan masyarakat namun pergerakan ekonomi terbatas, sehingga bantuan baik berupa sembako maupun uang sangat dibutuhkan.

"Bagus lagi kalau ada bantuan karena sekarang ini banyak kebutuhan, belum biaya sekolah anak yang sekarang harus beli kuota untuk belajarnya, belum uang susunya anak-anak, uang makan," keluh Anti.

"Jadi banyak pengeluaran sementara pemasukan sedikit, menjual ki juga dibatasi, jadi serba terbatas, tapi semoga memang segera ji tersalurkan itu bantuannya karena butuh sekali ki memang ini," lanjutnya.

Anti berharap, bantuan yang dibagikan dapat tepat sasaran. Adapun kebijakan PPKM level 4 di Kota Makassar mulai berlaku pada 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00