LPKA Mamuju Berikan Remisi kepada 7 Narapidana Anak

KBRN, Mamuju : Sebanyak 7 orang narapidana anak yang menjalani pembinaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Mamuju mendapat remisi pada momentum Hari Anak Nasional, pada Jumat 23 Juli.

Pihak LPKA Mamuju, Burahima mengatakan, pemberian remisi terhadap anak di LPKA Mamuju sudah sesuai dengan aturan perundang-undangan. Narapidana anak yang mendapat remisi juga telah memenuhi syarat.

"Remisi anak 7 orang dalam rangka Remisi Hari Anak Nasional (RAN). Remisi anak itu anak yang belum berusia 18 tahun.. Jadi ada 7 orang. 6 orang remisi satu bulan dan 1 orang remisi dua bulan. Di hari anak nasional itu selalu ada remisi," kata Burahima. Senin 26 Juli 2021

Ia menambahkan, pemberian remisi sudah diatur dalam undang-undang pemasyarakatan.

"Jadi anak yang berhadapan dengan hukum belum berusia 18 tahun berhak mendapat remisi anak. Kalau remisi idul adha tidak ada. Hanya remisi idul fitri dan HUT Kemerdekaan RI 17 agustus," jelasnya.

Menurutnya, saat ini ada sekitar 18 orang anak yang ada di LPKA Mamuju.

"Ada juga pemberian asimilasi kepada narapidana. Asimilasi itu karena adanya covid sehingga ada permennya itu diberikan asimilasi rumah yang sudah terpenuhi syaratnya," jelasnya.

Pemberian RAN merupakan bentuk apresiasi serta wujud nyata kehadiran negara dalam mengedepankan masa depan anak. pemberian RAN merupakan bentuk apresiasi serta wujud nyata kehadiran negara dalam mengedepankan masa depan anak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00