Perpanjangan PPKM, Angota Dewan: Peran Aktif Masyarakat Dibutuhkan Untuk Keluar dari Zona Merah

KBRN, Makassar : Anggota Komisi A DPRD Makassar Kasrudi menanggapi rencana Pemerintah Pusat Kembali mengeluarkan Kebijakan terkait Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 .

Penerapan PPKM Level 4 sendiri di Sulsel terdapat dua daerah yakni Tana Toraja dan Kota Makassar.

Kasrudi menyebut Aturan dari pusat yang mengarahkan kita untuk menerapkan PPKM level 4 Tudak lepas dari Kategori zonanya yang saat ini menunjukkan Kota Makassar Berada pada Zona Merah.

"Makassar Recover sudah bagus Tinggal peran aktif masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sehingga kita bisa mengubah zona kita dari merah jadi hijau," terangnya.

Kasrudi Berharap Jika Perpanjangan PPKM dilakukan hingga 14 Hari kedepan, Pemkot Makassar mampu melahirkan solusi yang tepat bagi warga yang terdampak Akan kebijakan PPKM tersebut. 

Karena kekhawatiran akan Jumlah PHK hingga pengangguran akan semakin bertambah.

"harapan saya kalau pun diperpanjang sampai 14 hari Tolong Pemkot memikirkan dampak PPKM karena kemungkinan besar phk akan menjamur, terus penganggur pasti bertambah banyak, kalau bisa dibantu dengan bansos diminta kepada pengusaha agar tidak lakukan Phk besar-besaran,"tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00