Sore Ini, 16 Pejabat Baru Pemkot Makassar Dilantik dengan Cara Berbeda

KBRN, Makassar : Sebanyak 16 pejabat baru Kota Makassar akan dilantik, Senin (26/7/2021) sore ini di Dermaga Pelabuhan Soekarno Hatta.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto akan melantik 16 pejabat lingkungan pemerintah Kota Makassar di sandaran Kapal Umsini.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kota Makassar (BKPSDM) Kota Makassar, Siswanta Attas mengatakan Pemkot Makassar hanya mengundang Forkompinda dan tidak lebih dari 30 orang.

"Tempat yang sangat luas, dermaga samping Kapal Pelni KM Umsini. Saya sudah liat sketsa untuk pelantikan, kita sejajar dengan kapal Umsini," kata Siswanta, kemarin Minggu, (25/07/2021).

Dijelaskan, saat ini posisi kapal Umsini membelakangi masjid terapung. Siswanta menyebut tempat pelantikan di dermaga sangat strategis lantaran cukup luas, sehingga penerapan protokol kesehatan seperti jaga jarak bisa dilakukan.

"Jadi tidak ada yang bisa dikatakan kerumunan. Kerumunan itu beda dengan banyak orang, biar banyak orang kalau tidak berkerumun itu beda," jelasnya.

Terkait pelantikan di dermaga, Siswanta mengaku pelantikan akan dirangkaikan dengan peluncuran isolasi apung di Kapal Umsini.

"Pertimbangannya ada juga kegiatan dia juga mau launching itu isolasi apung jadi isolasi apung berjalan seiring dengan pelantikan Pemkot Makassar," ungkapnya.

Ia menegaskan, protokol kesehatan yang akan diterapkan. "Mulai dari masuknya harus memperlihatkan undangan baru dikasih id card jadi ada memang SOP-nya. Jadi memang protokol di pelabuhan ketat," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00