Yonif Raider 755/Yalet Melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial "KOSTRAD PEDULI" Dalam Bentuk Pembagian Paket Daging Qurban Siap Makan Kepada Masyarakat 

KBRN, Maros : . Seiring semangat bertepatan hari raya Idul Adha 1442 H tahun 2021, Prajurit Yonif Raider 755/Yalet beserta Persit KCK Ranting 3 Yonif Raider 755 melaksanakan kegiatan Bakti Sosial "Kostrad Peduli" dalam bentuk pembagian paket daging Qurban siap makan kepada masyarakat. Jumat, 23 Juli 2021. 

Kegiatan pendistribusian daging Qurban ini adalah Bagian dari program KOSTRAD PEDULI sesuai arahan Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman, SE sekaligus juga dlm rangka hari raya Idhul Adha. Kegiatan ini sebagai rasa peduli kepada rakyat karena Kostrad berasal dari rakyat, serta rasa cinta kasih dalam membantu dan meringankan beban rakyat yang kurang mampu akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan dampak situasi wabah Covid-19. 

Diketahui bersama bahwa Virus Corona telah menyerang ribuan orang di Indonesia dan menelan banyak korban jiwa serta melumpuhkan perekonomian masyarakat. Hal ini juga sudah merambah ke wilayah Papua khususnya di Kabupaten Merauke. 

Sehubungan dengan hal tersebut Yonif Raider 755/Yalet yang merupakan Satuan Kostrad yang berkedudukan di Wilayah Kabupaten Merauke, merasa terpanggil untuk turut serta berperan aktif dalam penanganan Pandemi COVID 19 serta membantu pemerintah dalam meringankan beban hidup masyarakat. 

Danyonif Raider 755/Yalet Letkol Inf Afrianto Dolly, S.M. M.Si dalam rilisnya mengatakan, "Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat yang tetap kokoh, karena Kostrad berasal dari Rakyat dan akan selalu hadir dalam kerjasama yang positif untuk membantu masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah Kabupaten Merauke yang turut terkena dampak Pandemi COVID 19" ungkap Danyonif. 

Pembagian paket Daging Qurban kemudian dilakukan oleh para Prajurit dan Persit KCK Ranting 3 Yonif Raider 755/Yalet dengan dipimpin langsung oleh Danyonif Raider 755/Yalet turun ke jalan mendatangi rumah-rumah warga, dan tempat umum sekitaran Kota Merauke dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00