Legislator DPRD Makassar Syamsuddin Raga Sosper Perda Tentang Diskucapil

KBRN, Makassar : Anggota DPRD Kota Makassar Syamsuddin Raga menggelar sosialisasi perda Nomor 9 Tahun 2009 Tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil Di Kota Makassar di Hotel Sarison Jalan perintins kemerdakaan Rabu (23/6/21).

Hadir dalam pemetari sosialisasi perda ini ialah Sekretaris Diskucapil Kota Makassar  Haidir dan  Kabid Pelayanan dan Kepengurusan Kependudukan Catatan Sipil Kota Makassar  Muliyana.

Dalam sosper itu Legislator DPRD Kota Makassar Ir.Syamsuddin Raga mengatakan bahwa sosper ini sangat penting apalagi menyangkut tentang kependudukan, sehingga hal ini benar - benar perlu menjadi perhatian bagi peserta yang hadir dalam sosper ini.

Menurut Syamsuddin Raga terkait dengan perda maka wajib sebagai Anggota Dewan harus menyampaikan hal-hal menyangkut peraturan daerah, sehingga dari 500 produk perda satu diantaranya inilah yang harus di sampaikan kepada masyarakat yaitu perda nomor 9 Tahun 2009 tentang Penyelenggaraan Adiministrasi Kependudukan dan Catatan Sipil.

Olehnya itu kata Legislator dari Perindo ini dengan hadirnya perda ini tidak lagi masyarakat dipersulit terkaiat pengurusan baik akta kelahiran, kartu keluarga dan lainnya yang menyangkut dengan kependudukan.  

Sementara Sekretaris Diskucapil Kota Makassar  Haidir menerangkan bahwa menyangkut dengan kependudukan dan catatan sipil tentu Diskucapil siap melayani.

Ya..bukan hanya Akta Kelahiran juga pindah baik tugas atauka mendapatkan pekerjaan diluar dari kota Makassar misalnya. "Tuturnya.

Selain itu juga perkawinan serta pindah domisili tentu saja KK harus dirubah sehingga kesemuanya tentu sudah ada dukumen-dukumen harus diketahui.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00