Dinas Pendidikan Sulsel Nyatakan SMA Islam Athirah Bukit Baruga Siap Gelar PTM

KBRN, Makassar : Tidak hanya sekolah negeri yang menyatakan siap menggelar pembelajaran tatap muka, namun sekolah swastapun juga menyatakan kesiapannya untuk menggelar pembelajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Salah satunya adalah SMA Islam Athirah Bukit Baruga yang telah mendapatkan lampu hijau dari Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan setelah dilakukan visitasi di sekolah milik Hadji Kalla tersebut.

Sekolah yang Terletak di Jalan Bukit Baruga Raya tersebut telah menyiapkan sarana dan prasarana yang sesuai  persyaratan  protokol kesehatan,

Selain itu Pengelolaan ruang kelas yang dilengkapi perangkat teknologi untuk memaksimalkan blended learning yang juga merupakan sebuah sistem yang semakin memastikan bahwa Sekolah Islam Athirah benar-benar siap dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka secara langsung.

Bahkan simulasi pembelajaran tatap muka juga sudah dilakukan oleh pihak sekolah, mulai dari prosedur masuk sekolah hingga berada di ruang kelas telah dilakukan melalui kegiatan Pra PTM.

Untuk pribadi siswa, masing- masing dilengkapi dengan sarana protokol kesehatan sendiri, seperti membawa bekal dari rumah dan mengenakan masker, membawa hand sanitizer, hingga peralatan pengaman  diri lainnya. Bahkan pihak sekolah sudah menyiapkan satgas Covid-19 untuk mengawasi setiap pergerakan  pengujung maupun  orang yang ada disekolah.

Sementara itu kesiapan dari tenaga pendidik, dipastikan 100 persen tenaga pendidik sudah menjalani vaksin Covid- 19 sebagai bentuk ikhtiar. Bahkan Untuk mencegah penyebaran Covid-19, setiap ruang kelas disemprot disinfektan secara rutin

Kepala Sekolah SMA Islam Athirah Bukit Baruga, H M Ridwan Karim S.Pd, M.Pd mengatakan   SMA Islam Athirah telah  menerima visitasi dari Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan.

"kita terima visitasi dari Dinas Pendidikan sulsel pada visitasi tersebut Kepala Dinas Pendidikan mengirim tiga orang utusan untuk melihat langsung  sarana dan prasarana menggelar Pembelajaran Tatap Muka,"ujarnya, Selasa (22/6/2021).

Dalam visitasi tersebut ia mengatakan bahwa pihak perwakilan Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan melihat SMA Islam Athirah Bukit Baruga telah memenuhi syarat untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka.

"bahkan pihak dinas pendidikan Sulawesi Selatan akan menyampaikan ke sekolah lain seperti  standar yang harus dipenuhi, "tandasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00