Situs Resmi PPDB Disdik Makassar Sempat Mengalami Kendala.

Anggota DPRD Makassar Ikut Melakukan Pemantauan PPDB 2021jpg

KBRN,Makassar: Situs resmi PPDB milik Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar sempat mengalami kendala sekira pukul 15.20 WITA.Meski demikian, situs tersebut dapat kembali pulih.

Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir pun tak menampik kondisi yang terjadi di lapangan. Legislator Golkar ini berujar, provider yang digunakan Dinas Pendidikan Kota Makassar sifatnya mandiri.

"Inikan sistemnya sifatnya mandiri dia tidak error, hanya terjadi penumpukan traffic yang terlalu banyak. Tapi Alhamdulillah dalam hitungan menit bisa diselesaikan," kata Wahab, saat ditemui di DPRD Kota Makassar,  Senin (21/06/2021).

Jika terdapat persoalan yang serupa dikemudian hari, kata Wahab Disdik membuka posko di Lantai 10 Balaikota Makassar.

Selain itu, kata Wahab jalur zonasi PPDB Kota Makassar masih dibuka hingga 25 Juni mendatang. Menurutnya, orang tua siswa masih punya waktu 5 x 24 jam untuk mendaftarkan anaknya. Untuk itu sekiranya oratang tua calon siswa yang melakukan pendaftaran agar dimanfaatkan dengan baik.

"sehingga manfaat kan waktu luang di waktu itu," tegasnya.

Secara umum, kata dia, pelaksanaan PPDB tak menemukan kesulitan yang berarti. Kendati demikian, Wahab menilai sejumlah hal mengapa terjadi persoalan dalam pendaftaran PPDB yang dilakukan secara daring.

"Kendala teknis aja pertama posisi orang pada saat ingin menginput data itu tidak berada dalam posisi yang bagus, kedua kemampuan peranti lunak kalah dengan peranti lunak orang lain, misalnya RAM," bebernya.

"Tapi sekali lagi sekolah membuka posko pengaduan sehingga kalau ada masalah bisa ke sekolah masing-masing, minta bantuan lewat pengaduan bahkan dibantu upload syarat nya," sambung demisioner Sekertaris DPD II Golkar Makassar ini.

Namun, ia berharap Disdik Kota Makassar bersama pihak terkait mampu bertahan sampai pelaksanaan PPDB usai. Utamanya, bagi operator sekolah sebagai ruh atau kunci kesuksesan PPDB.

"Saya tekankan kepada seluruh operator, Karen ini sistem zonasi mohon jangan minta macam-macam, cukup minta KK dan surat keterangan lulus jangan ditambah-tambah kayak SMA, suket lulus KK minta rapor jangan ditambahkan," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00