Fatma-BPJSTK Salurkan Rp 475 Juta Beasiswa ke Ahli Waris Non PNS Makassar.

Wawali Makassar .jpg

KBRN,Makassar: Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menyerahkan bantuan beasiswa kepada ahli waris Non PNS lingkup Kota Makassar, di ruang kerjanya lt 11, Senin (21/06/2021).

Total bantuan sebanyak Rp 457 juta diserahkan kepada 3 peserta Non PNS untuk 6 ahli waris masing-masing 2 ahli waris per peserta. Fatma mengatakan pemerintah Kota Makassar  bersinergi dengan BPJS Ketenagakerjasan dalam memberikan perlindungan kepada Non ASN. Baik kepada seluruh pegawai Kontrak maupun kepada RT /RW se Makassar.

“Pemberian penghargaan ini adalah wujud nyata kepedulian pemerintah Kota Makassar terhadap Jaminan sosial ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja di Kota Makassar ,sesuai amanat UU SJSN, agar seluruh pekerja memiliki jaring pengaman ketika mengalami resiko social karena hilangnya penghasilan akibat kecelakaan, kerja dan memasuki hari tua serta kematian,” ujar Fatma.

Fatma menyebutkan kepedulian Pemerintah Kota Makassar terhadap perlindungan BPJS Ketenagakerjaan akan terus berlanjut dalam kerjasama  Makassar Recover untuk memberikan perlindungan kepada relawan dan tenaga kesehatan makassar recover dalam program jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja.

Fatma menjelaskan, Bpjs ketenagakerjaan (Bpjamsostek) kembali mendapatkan mandat untuk menunaikan kewajiban memberikan beasiswa pendidikan kepada ahli waris peserta.

Hal ini sesuai dengan manfaat yang tertuang dalam peraturan pemerintah (PP) nomor 82 tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan pemerintah nomor 44 tahun 2015 tentang penyelenggaraan program jaminan kecelakaan kerja (jkk) dan jaminan kematian (JKM).Beasiswa pendidikan anak diberikan pada ahli waris peserta yang mengalami risiko meninggal dunia, dan atau kecelakaan kerja yang berdampak cacat total tetap atau meninggal dunia.

Manfaat beasiswa ini diberikan untuk 2 orang anak dengan nilai maksimal Rp 174 juta, mulai dari taman kanak-kanak (TK) hingga jenjang pendidikan strata 1 (S1).

 “Semoga beasiswa ini bermanfaat buat ahli waris dalam melanjutkan sekolahnya hingga ke jenjang kuliah. Ini bentuk kepedulian kami dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala cabang BPJSTK Kota Makassar dan 6 orang ahli waris secara langsung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00