Kasus Covid Per Minggu Meningkat di Kota Makassar

KBRN, Makassar : Ketua Tim Ahli Epidemiologi Satgas Covid-19 Makassar, Ansariadi mengatakan, terjadi peningkatan kasus covid per minggu di Kota Makassar.

Berdasarkan data kurva epidemik covid-19 kota Makassar, per 31 Mei- 6 Juni kasus covid sebanhak 115 orang. Pada tanggal 7 Juni - 13 Juni 2021 naik menjadi 144 orang yang yang terkonfirmasi positif.

"Perkembangan kasus Covid, masih terjadi peningkatan kasus setiap minggunya," ujarnya saat dihubungi, Senin (14/6/2021)?

Ia mengatakan, penyebab peningkatan kasus covid di Makassar karena adanya claster baru pekerja di proyek Apartemen 31 Sudirman.

"Minggu ini karena ada penularan di kalangan pekerja konstruksi," ujarnya.

Iapun merekomendasikan kepada Pemerintah Kota Makassar untuk memperhatikan peningkatan kasus covid di kota Makassar dengan upaya penguatan Test, Trace, dan Isolasi.

"Upaya tracing masih harus diperbaiki, dan dimonitor dengan baik untuk memastikan berjalan dengan benar. Karena sebagian besar kasus langsung di rawat dan yang lainnya masih isolasi mandiri," katanya.

Ia meminta, Pemkot Makassar melakukan koordinasi dengan Pemprov Sulsel untik mengaktifkan kembali program Duta Wisata Covid.

"Perlu koordinasi dengan Pemprov Sulsel untuk mengaktifkan kembali program Duta Wisata Covid dengan sentralisasi isolasi Kasus Covid yang hanya bergejala ringan atau sedang, supaya beban RS bisa dikurangi," terang Ansariadi.

"Perlu evaluasi kebijakan berkumpulnya orang dalam jumlah yang besar seperti acara pernikahan dengan makan bersama (prasmanan) untuk mengurangi risiko penularan," tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00