UNIBOS Terima Penghargaan BP2MI 

KBRN, Makassar : Universitas Bosowa kembali unjuk prestasi. Kali ini penghargaan Rektor Unibos yang diwakili Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bosowa  memperoleh Penghargaan Nasional atas Penyiapan SDM Calon Pekerja ke luar negeri dari Kepala BP2MI. 

Penghargaan ini diterima dalam Rapat Koordinasi Terbatas Sosialisasi UU 18/2017 Tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Bersama PLT Gubernur dan Seluruh Bupati/walikota Se-provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan dilakukan di ruang rapat Gubernur Sulsel, Senin (14/06/21). 

Kegiatan ini dibuka oleh Sekda Provinsi Abdul Hayat Gani. Peserta terdiri dari Bupati/Walikota Se-Sulawesi Selatan, Forkopimda serta Lembaga Pendidikan, Universitas, dan Sekolah Tinggi.

Acara dihadiri oleh Dirjen Protokol dan Konsuler Kemenlu, Dirjen Binapenta Kemnaker, Komisi IX DPRRI.

Dekan FEB Unibos usai menerima piagam penghargaan menuturkan" kami sangat bersyukur dan bangga atas penghargaan yang telah diberikan oleh BP2MI karena yg mendapat penghargaan ini hanya 6 perguruan tinggi di provinsi Sulsel yg mendapatkan kehormatan ini" jelas Dekan FEB, Arifuddin Mane.

Selanjutnya, Rektor Unibos turut memberi tanggapan terkait penghargaan ini. 

"Penghargaan ini diberikan karena Unibos punya kemampuan untuk mengimplementasikan, mensosialisasikan dan mendukung program kerja terkait tenaga kerja. Unibos banyak berhubungan dengan perusahaan merekrut calon tenaga kerja dan juga aktif melakukan pelatihan terkait softskill maupun hard skill juga selalu mengirimkan mahasiswa magang ke perusahaan untuk melatih mereka menjadi profesional.

Oleh karena itu Unibos dilihat proaktif dalam dunia kerja dan mampu untuk membantu pemerintah.  Ini juga perwujudan visi misi kami adalah mencetak  interpreneur yang berwawasan global", ungkap Prof. Saleh Pallu

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00