SDN 145 Pampangan Marusu-Maros Nyaris di Lahap Sijago Merah.

KBRN, Maros : Berkat kesiagaan Bhabinkamtibmas Desa Abbulosibtang bersama warga dusun Pampangan Marusu, berhasil memadamkan sijago merah yang nyaris melahap gedung Sekolah Dasar Negeri 145 Pampangan.

Siang tadi, senin 14 juni 2021 sekitar pukul 14.10 wita diduga terjadi arus pendek (korsleting) pada instlasi yang mengakibatkan percikan api dan membakar sebagian atap bangunan yang terbuat dari rangka kayu.

Menurut keterangan Bhabinkamtibmas Bripka Hattawing menuturkan bahwa saat kejadian dirinya dihubungi oleh salah satu warga binaannya terkait perihal kebakaran di SDN 145 Pampangan dan segera menghubungi petugas Damkar Pemkab Maros.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, kurang lebih setengah jam Api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam yang tiba dilokasi.

Ditempat yang berbeda Kapolsek Lau AKP Sulaeman SH. membenarkan perihal kebakaran tersebut. saat kejadian dirinya dihubungi oleh Bhabinkamtibmas Desa Abbulosibtang Bripka Hattawing  bahwa telah terjadi kebakaran SD Negeri 145 Pampangan namun api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar Pemkab Maros.

Untuk korban jiwa dilaporkan Nihil namun untuk kerugian materiil di taksir mencapai ± 5 juta rupiah. 

Dugaan sementara api berasal dari Korsleting pada instlasi Bangunan yang mengakibatkan percikan api yang membakar rengka atap dan plafon yang terbuat dari kayu. Tutur Kapolsek.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00