Orangtua Murid Keluhkan PPDB Online 2021

KBRN, Makassar : Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online 2021 tingkat SMA di Kota Makassar jalur Zonasi telah dibuka.

Orang tua murid mengeluhkan proses pendaftaran online jalur Zonasi. Data-data calon peserta didik yang diisi tak dapat diupload pada situs PPDB yang dibuat pemerintah.

Salah satu Orang tua Murid, Amrullah mengatakan, ia ingin mendaftarkan anaknya di salah satu SMA di Kota Makassar namun terjadi Error pada situs PPDD.

"Iya, sampai sekarang masih belum bisa di masuk. Error, saya mau daftarkan anakku di SMA 12, SMa 13 dan SMA 10," ujarnya kepada wartawan.

Ia menilai, PPDB tahun ini kurang baik, dan menurun dibanding tahun lalu. Iapun meminta agar pemerintah segera mencarikan solusi terkait kendala di situs PPDb tahun ini.

"Jauh menurun di banding tahun lalu tolong di carikan solusi," terangnya.

Hal senada juga dikatakan, wali siswa lainya, ia mengatakan, sejak pagi hingga saat ini situs PPDB Sulsel Masih Error.

"Masih belum bisa terbuka, setelah saya masukkan NIK. Dari jam 8 pagi saya coba sampai sekarang belum bisa," ujar Wali Siswa, Hendra Wijaya.

Ia mengatakan, disitus PPDB tersebut tertuliskan "Terjadi gangguan interkoneksi data kependudukan provinsi Sulawesi-Selatan, silahkan dicoba beberapa saat lagi". 

"Banyak orang tua murid juga bingung untuk mengisi data-data siswa di situs PPDB," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Prof Muhammad Jufri saat dihubungi belum memberikan tanggapan terkait hal ini.

Diketahui, penerimaan PPDB di Sulsel jenjang SMA sendiri telah dibuka sejak 7 Juni hingga 9 Juni 2021, khusus jalur boording school. 

Sementara untuk jalur Afirmasi pendaftaran tanggal 21-23 Juni, pendaftaran Perpindahan Tugas Orang tua/ wali buka 28-29 Juni.

Jalur Prestasi Non Akademik dibuka tanggal 5-6 Juli, prestasi akademik buka 8-9 Juli, dan jalur Zonasi buka pada 14-16 Juli.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00