Ditarget Selesai 31 Mei 2021, Pengerjaan Bendungan Lalengrie Baru 80 Persen

Pekerja menggunakan alat berat menyelesaikan proyek pembangunan Bendungan Bendo di Desa Ngindeng, Sawoo, Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (17/4/2021). Progres pembangunan Bendungan Bendo yang diproyeksikan mampu mengairi lahan pertanian seluas 73 ribu hektare dan pengendali banjir tersebut saat ini telah mencapai sekitar 91 persen dan rencananya akan diresmikan Presiden Joko Widodo antara Juni-Juli 2021. ANTARA FOTO/Siswowidodo/wsj.

KBRN, Makassar : Pengerjaan fisik Bendungan Lalengrie yang berada di Kabupaten Bone sudah mencapai 80 persen dan ditargetkan akan rampung pada 31 Mei 2021 mendatang.

Menanggapi hal itu Ketua Komisi D DPRD Sulawesi Selatan Rahman Pina yang ditemui kemarin mengaku tidak yakin dengan progres pembangunan yang dianggap terlalu cepat namun hasil di lapangan tidak maksimal.

"Kendati telah melakukan survei di lapangan Rahman Pina menyebut pihaknya hanya melihat secara keseluruhan atau fisik.

"Sementara untuk urusan teknis menjadi rana internal Pemerintah Provinsi Sulsel," katanya.

Terpisah Anggota Komisi D DPRD Sulsel Andi Sugiarti Mangun Karim menegaskan dalam membangun sebuah proyek yang perlu diperhatikan adalah pemanfaatannya terhadap masyarakat.

"Dalam proyek bendungan lalengrie tidak melihat ada dampak yang signifikan dengan didirikannya proyek tersebut," jelasnya.

Adapun anggaran yang dihabiskan untuk proses pembangunan bendungan lalengrie mencapai Rp61 miliar. (Qiswanti)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00