Empat Prodi S1 Unhas Penuhi Standar Sertifikasi AUN-QA

KBRN, Makassar : Universitas Hasanuddin menerima hasil asesmen ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA) terhadap empat program studi strata satu (S1), yaitu Ilmu Politik, Ilmu Administrasi Publik, Sastra Arab, dan Manajemen Sumber Daya Perairan.  AUN-QA menyampaikan bahwa keempat prodi tersebut memenuhi persyaratan sesuatu standar kualitas yang dikembangkan oleh AUN-QA.

Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah, menjelaskan Jumat, (7/5/2021) bahwa keempat program studi tersebut sebelumnya telah divisitasi pada bulan Februari 2021.  Berhubung masih dalam situasi pandemi, maka visitasi tersebut berlangsung secara virtual.

"Ini merupakan kabar menggembirakan di bulan Ramadhan. Capaian ini menjadikan Unhas kini memiliki 34 program studi S1 yang telah memenuhi standar internasional. Dengan kata lain, sebanyak 51% dari seluruh prodi S1 Unhas terakreditasi internasional," kata Suharman.

Pemenuhan standar AUN-QA oleh program studi S1 merupakan upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas program studi dan kompetensi lulusan. Hal ini juga sesuai dengan program Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, yang menempatkan akreditasi internasional sebagai salah satu Indikator Kinerja Utama. 

Program Studi Ilmu Politik dan Program Studi Ilmu Administrasi Publik berada dibawah naungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Sementara Program Studi Sastra Arab berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Budaya, dan Program Studi Manajemen Sumber Daya Perairan berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00