Cegah Pemudik, Polres Palopo Dirikan 4 Pos Operasi Ketupat 2021

Pos Pengamanan Polres Palopo

KBRN, KBRN :  Guna mengantisipasi penyebarab Covid-19 di Kota Palopo jelang Hari Raya Idul Fitri, POLRI dalam kata sandi “OPERSI KETUPAT 2021” di gelar di Indonesia.

Tidak sama dengan Hari raya Idul Fitri  sebelum adanya Covid-19, kali ini Polri dalam Operasi Ketupat menitikberatkan pada memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan membuat Pos Keamanan dan Pelayanan disetiap titik rawan dan perbatasan sebagai penyekat warga yang keluar masuk dalam sebuah Kota / Kabupaten.

Polres Palopo membuat 4 (Empat) pos terdiri dari 2 Pos Pengamanan yang berada di Jl. Dr. Ratulangi (depan Hypermart) dan Jl. Durian (depan Lagota), sedangkan 2 Pos Pelayanan yang didirikan dalam rangka penyekatan ditempatkan pada perbatasan antar Kota/Kabupaten yaitu di Kel. Sampoddo (samping SPBU Sampoddo) daerah Selatan dan di Kel. Maroangin (Depan Kawasan Industri Palopo / KIPA) Kota Palopo pada daerah Utara.

Mengetahui Pengamanan dan Pelayanan Personil Polres Palopo bersama Instansi terkait yang berada pada pos pos tersebut, Kabag Ops Polres Palopo, Kompol Sanodding didampingi Kasdim 1403/Swg, Mayor Kav Suparman meninjau langung ke Kecamatan Wara Selatan (Kelurahan Sampoddo), Kamis (06/05/2021).

Dalam arahannya, Kabag Ops Polres Palopo menyampikan, terkait penerapan aturan Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai contoh dan diterapkan pada warga sebagai bentuk pencegaha dari wabah Covid-19.

“Tetap utamakan keselamatan tugas dengan mematuhi aturan Prokes baik dari personel yang berjaga maupun kepada para pengendara yang melintas,” tuturnya.

“Diharapkan personil yang berjaga dipos lebih selektif dalam penghentian kendaraan agar tidak menimbulkan penumpukan kendaraan yang mengakibatkan kemacetan ataupun adanya kesalahpahaman antara personil di Pos dan warga yang dihentikan” tambahnya.

“Kedepanakan sikap humanis terhadap masyarakat, pengguna jalan laksanakan operasi ini sesuai SOP, lakukan secara preventif serta lakukan pembinaan dan penyuluhan tentang Prokes dan larangan mudik,” tutupnya.

Dalam peninjauan tersebut, ikut  hadir  Kapolsek Wara Selatan, Iptu Marthen, Kanit Sabhara, Ipda Awal yang juga selaku Padal (Perwira pengendali), personel Polres Palopo, Kodim 1403/Swg dan Dinas Perhubungan .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00