Unhas Gelar Wisuda Periode IV Tahap 1 Bagi 446 Lulusan Baru

KBRN, Makassar : Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan wisuda bagi 446 Mahasiswa Lulusan baru Program Sarjana, Magister, Doktor, Spesialis dan Profesi, pada Wisuda Periode VI Tahap 1 Tahun Akademik 2020/2021.

Acara Wisuda berlangsung pukul 09.00 Wita di Baruga A.P. Pettarani Kampus Unhas Tamalanrea dengan penerapan protokol Covid-19. Juga terhubung secara virtual melalui aplikasi zoom dan disiarkan langsung di Channel Youtube Unhas,  Kamis (6/5/2021).

Wisuda dihadiri oleh Rektor Unhas, para wakil rektor, dekan di lingkup Unhas, Majelis Wali Amanat, dan Senat Akademik.

Dalam pidato wisuda, Rektor Unhas, Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu menyampaikan selamat dan rasa bangga atas keberhasilan para wisudawan yang telah sukses menempuh pendidikan di Unhas dan telah menjadi alumni Unhas.

Keberadaan alumni sangat penting dan strategis dalam membangun bangsa terkhusus untuk Unhas, beliau berharap para lulusan dapat terus meningkatkan kerjasama untuk kemajuan almamater.

Dwia menjelaskan capaian Unhas yang istimewa yakni diperolehnya peringkat membanggakan pada THE Impact Ranking SDGs 2021 yang menempatkan Unhas pada rangking dunia di posisi ke-79, posisi ke-10 Asia dan posisi ke-2 nasional.

Selain itu, Unhas juga menempati menempati peringkat ke-3 nasional versi Scimago Institution Ranking (SIR).

Dalam bidang pendidikan, Unhas termasuk perguruan tinggi yang paling diminati pada implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Sebanyak 3.575 mahasiswa dari luar Sulawesi, serta 1.904 Mahasiswa Unhas mengikuti pembelajaran di luar kampus. Unhas juga menarik mahasiwa asing dengan peningkatan naik lebih dari 60%.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh alumni dan mahasiswa yang telah membanggakan Unhas, serta kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan atas dedikasi yang tinggi untuk melayani Mahasiswa," jelas Dwia.

Wisuda Periode IV Tahap I Tahun Ajaran 2020/2021 menghasilkan 446 wisudawan yang berasal dari 16 fakultas dan Sekolah Pascasarjana dengan rincian: 290 wisudawan program sarjana, 42 wisudawan program profesi, 21 wisudawan program spesialis, 78 wisudawa program magister dan 15 wisudawan program doktor.

Proses wisuda periode IV tahap I berlangsung lancar dan hidmat hingga pukul 11.30 Wita.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00