Berlaku Hari Ini, Polres Maros  Siapkan 2 Pos Penyekatan Larangan Mudik.

KBRN, Maros : Kepolisian Resor Maros (Polres) menyiapkan 2  pos penyekatan dan 4 pos pengamanan selama periode larangan mudik lebaran yang berlangsung selama 6-17 Mei 2021.

Kepala Bagian Operasional Polres Maros Kompol Jasardi menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan sebanyak 2 pos penyekatan, dan 4 pos pengamanan serta telah menempatkan sejumah personil kepolisian untuk mengisi pos masing-masing dalam wilayah hukum Maros.

"Ini merupakan tahun kedua dilaksanakannya Operasi Ketupat selama masa pandemi Covid-19. Kebijakan pemerintah atas larangan mudik itu sudah jelas, jadi kita bentuk beberapa pos penyekatan dan pengamanan," ujar Jasardi saat dikonfirmasi, kamis (6/5/2021).

Ia memastikan sebaran pos penyekatan di tapal batas kabupaten maros dapat mengahalau masyarakat yang ingin melakukan mudik.

Bagi semua pengendara atau masyarakat yang terjaring operasi dan tak bisa menunjukkan syarat ketentuan melakukan mobilitas, maka kendaraan akan di putar balikkan oleh petugas.

"Sedangkan untuk jumlah petugas yang melakukan penjagaan pada pos pengamanan dan Penyekatan, sekitar 576 personil gabungan lintas sektoral meliputi TNI/Polri, Dishub dan Satpol PP," tambahnya.

Berikut lokasi titik pos penyekatan di wilayah Maros :

1.Batas Kab.Maros -Pangkep.

2.Batas Kab.Maros- Bone.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00