Brimob Polda Sulsel Siap Amankan PSU di Papua

Kabaintelkam Polri Kunjungi Brimob Sulsel Polda di Papua.jpeg

KBRN, Makassar : Satu Satuan Setingkat Kompi (1 SSK) Brimob Polda Sulsel, dibawah Komando Operasi Polda Papua, siap mengamankan pengumutan suara ulang (PSU) di Kabupaten Yolimo Provinsi Papua, 5 Mei 2021 mendatang.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan saat dikonformasi, Kamis (22/04/2021)  memastikan pasukan BKO Satbrimob Polda Sulsel di Polda Papua siap mengamankan jalannya PSU di Kabupaten Yolimo sehingga PSU berjalan damai dan lancar.

" 1 SSK personel Satbrimob Polda Sulsel BKO Polda Papua yang saat ini bertugas di Kabupaten Yalimo  siap mengamankan jalannya PSU hingga selesai sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia," ujar Nur Ichsan.

Menurut Nur Ichsan, menjelang PSU  di Kabupaten Yolimo Provinsi Papua, 5 Mei 2021 mendatang, Kepala Bagian Intelejen Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Pol. Drs. Paulus Waterpaow  kunjungan kerja ke Kota Elelim Kabupaten Yolimo, dan Khususnya ke Polres Yalimo dan BKO Brimob Polda Sulsel untuk memastikan kesiapan pengamanan jalannya PSU.

“Komjen Pol Paulus Waterpaow  kepada pasukan pengamanan agar bertugas dengan maksimal mengamankan PSU Kabupaten Yalimo dengan memperhatikan kearifan lokal warga wetempat," kata Nur Ichsan.

Sementara Komandan Satuan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis mengatakan,  bahwa 1 SSK personelnya yang saat ini bertugas di Kabupaten Yolimo, papua telah beradaptasi dengan lingkungan tempatnya bertugas saat ini.

"Jadi berdasarkan laporan hasil yang kami terima dari Pasukan BKO Polda Papua, mereka telah mampu beradaptasi dengan lingkungan tempat tugas mereka saat ini, sehingga saya yakin  mereka akan mampu menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang  dan pasca PSU di Kabupaten Yalimo," Jelas Kombes Muhammad Anis.

 “Satbrimob Polda Sulsel BKO Polda Papua telah siap menjalankan tugas hingga Kabupaten Yalimo benar-benar kondusif pasca PSU," tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00