Marak Aksi Balap Liar di Bone Selama Ramadhan

Petugas kepolisian mengecek kondisi kendaraan roda dua yang diamankan di Mapolresta Padang, Sumatera Barat, Minggu (18/4/2021). Polresta Padang mengamankan puluhan kendaraan roda dua yang terlibat dalam aksi balap liar di Jalan Chatib Sulaiman Padang pada Sabtu (17/4/2021) malam hingga Minggu dini hari. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/aww.

KBRN, Bone : Aksi balapan liar dan freestyle di wilayah kabupaten bone akhir-akhir ini marak terjadi, bahkan viral di media sosial.

Kasatlantas Polres Bone AKP Fitriawan saat dimintai tanggapan terkait aksi tersebut mengaku pihak Kepolisian akan melakukan penindakan terhadap para pengendara yang ada di dalam video viral itu.

Dirinya mengungkapkan, sebagai keseriusan pihak keamanan dalam menertibkan aksi membahayakan ini, kurang lebih 12 kendaraan roda dua telah diamankan pihak Kepolisian dari bebarapa lokasi yang menjadi objek aksi balapan liar dan freestyle di wilayah Bone selama beberapa hari ramadhan ini.

"Kendaraan ini akan diserahkan kembali kepada pemilik kendaraan setelah usai idul fitri dengan catatan menandatangani surat pernyataan dan menghadirkan orang tua anak agar perbuatannya tidak terulang kembali," ujarnya.

Perwira Polisi berpangkat tiga balok ini menambahkan, pihak satuan lalulintas akan intens melaksanakan patroli di sejumlah titik yang menjadi objek kegiatan balap liar dan freestyle oleh para pemuda-pemudi di Bone pada jam-jam tertentu.

Hal ini tentu sejalan dengan operasi keselamatan ramadhan 2021 yang dilaksanakan oleh satuan gabungan dari unsur pemerintah dan TNI/Polri. (Febrian)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00