FOKUS: #PPKM MIKRO

Kodim 1408/BS Mendukung Penuh Polri dan Pemerintah Kota Makassar

Kolnel Dwi Irbayajpeg

KBRN, Makassar : Kodim 1408/BS dan Polrestabes, serta Polres Pelabuhan Makassar rutin melaksanakan patroli bermotor bersama, mencermati adanya kecenderungan perselisihan antar kelompok warga sejak memasuki bulan Ramadhan.

Komandan Kodim (Dandim) 1408/BS Makassar Kolonel Kav. Dwi Irbaya kepada KBRN Makassar, Rabu (21/04/2021)  mengatakan,  bahwa Tim Kobra Patroli bermotor Kodim 1408/BS Makassar bersama Tim Patroli Polrestabes dan Polres Pelabuhan Makassar serta Pemerintah Kelurahan dan Kecamatan di Kota Makassar.

Rutin berpatroli bersama untuk mengantisipasi tawuran antar warga yang biasa terjadi di wilayah Kecamatan Ujung Tanah, Tallo, Briringkanaya, Kecamatan Makassar dan Kecamatan Ujung Pandang.

“Dengan patroli bersama TNI Polri dan Pemerintah Kelurahan dan Kecamatan, maka warga yang biasanya berniat melakukan tawuran, kebut-kebutan di jalan berkurang di bulan Ramadhan ini,” ujar Kolonel Dwi Irbaya.

Salah satu perhatian khusus kata Kolonel Dwi Irbaya, pasca terjadinya Bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, maka TNI Kodim 1408/BS memberikan perbantuan pengamanan di tempat ibadah, gereja Katolik dan Gereja Protestan dan melakukan patroli untuk meminimalisir aksi yang bisa mengganggu keamanan masyarakat.

“Dalam bulan Ramadhan ini, kita rutin melakukan solat tarawi bersama dilakukan Babinsa di masing-masing kelurahan untuk mengantisipasi isu yang berkembang agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah solat dengan hikmat,” ujarnya.

“Gerakan sosial juga dilakukan Kodim 1408/BS dan jajarannya dengan membagikan takjil untuk pembuka puasa kepada masyarakat dan telah diprogramkan akan membegikan sembako kepada warga yang kurang mampu,” tambahnya.

Menurut Kolonel Dwi Irbaya, pembatasan pergerakan masyarakat PPKM berskala mikro terus ditindak lanjuti untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kota Makassar yang sejalan dengan program pemerintah Kota Makassar.

Yakni Makassar Recover dan Kodim 1408/BS Makassar mendukung penuh program tersebut, termasuk PPKM berskala mikro yang merupakan Program pemerintah untuk mempercepat penyesaian pandemi covid-19 di Kota Makassar.  

“Personil kita, Danramil dan Babinsa yang menjadi ujung tombak di wilayahnya masing-masing, baik di Kecamatan maupun di Kelurahan, berkoordinasi dan berkolabirasi dengan Lurah, Babinkantibmas maupun petugas Puskesmas untuk melaksanakan kegiatan yang termaktub dalam program Makassar Recover,” Pungkas Kolonel Dwi Irbaya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00