Pengambilan SIM Online Bone Hanya Berlaku di Pelosok

Petugas menunjukkan aplikasi SIM Nasional Presisi Korlantas Polri (Sinar) saat peluncurannya untuk guna perpanjangan SIM secara daring di Jakarta, Selasa (13/4/2021). Kapolri meluncurkan aplikasi Sinar untuk perpanjang SIM secara daring agar masyarakat dapat melakukan pembuatan dan perpanjangan SIM A dan SIM C dari mana saja secara online dengan mengunduh platform digital Korlantas di Android maupun Apple. ANTARA FOTO/ Reno Esnir/foc.

KBRN, Bone : Pengambilan SIM online diKorlantas Bone hanya berlaku bagi yang tinggal di pedesaan yang jaraknya jauh dari pusat kota.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Bone AKP Fitriawan mengatakan terkait dengan pengurusan SIM online hanya di manfaatkan bagi yang berdomisili jauh dari kota.

"Dengan catatan pengurusan SIM online mengisi data diri sebelum ke tempat pengambilan foto terdapat uji psikologis yang menggunakan aplikasi E-PPsi serta pelayanan kesehatan melalui aplikasi E-Rikkes," katanya.

Ia menambahkan, segala proses pengujian seperti ujian teori untuk mendapatkan SIM juga dilakukan secara online dan transparan yang terdapat pada aplikasi Sinar tersebut.

"Sementara itu mereka yang mengajukan pembuatan SIM baru harus tetap datang ke Satpas untuk melakukan praktik secara langsung di tempat pembuatan SIM," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00