Tujuh Disabilitas Ikut UTBK-SBMPTN di UNM

Rektor UNM Prof Husain Syam

KBRN, Makassar : Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Kompetensi untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2021 di Universitas Negeri Makassar (UNM) memasuki hari keempat, Kamis (15/4/2021).

Pelaksanaan UTBK-SBMPTN hari keempat juga ini diikuti oleh tujuh orang penyandang disabilitas. Tujuh penyandang disabilitas yang ikut tes UTBK-SBMPTN di UNM adalah tuna netra.

Dalam pelaksanaan ujiannya, setiap peserta disabilitas ini ditemani oleh sayu orang pengawas yang juga bertugas sebagai pembimbing.

Rektor UNM Prof Husain Syam mengatakan setiap tahunnya ada pendaftar dari kalangan disabilitas. Terlebih di UNM sendiri kata dia memiliki jurusan pendidikan luar biasa yang memang didalamnya biasa ada mahasiswa disabiltas.

"Semua warga negara yang berkeiginan untuk mengeyam pendidikan tinggi tidak boleh dibedakan. Untuk yang berkebutuhan khusus kami berikan semaksimalnya," katanya.

Ia mengatakan, pelaksanaan UTBK-SBMPTN untuk disabilitas ini berjalan sesuai semestinya.

Diketahu UNM akan melaksanakan UTBK-SBMPTN sebanyak dua gelombang. Gelombang pertama digelar 12-18 April dan gelombang kedua 26 April-2 Mei 2021.

Tahun ini sendiri orang yang mendaftar dan melaksanakan ujian di UNM bertambah sebanyak 2500. Total pendaftar di UNM tahun ini sebanyak 15,886.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00