Antisipasi Pemadaman, PLN Watampone Siagakan 16 Genset Selama Ramadhan

KBRN, Bone : PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Watampone memastikan pasokan listrik bagi pelanggan masyarakat umum, perkantoran dan rumah ibadah di wilayah Kabupaten Bone selama Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442 H Aman.

Manager jaringan UP3 Watampone Saerul Saguni mengatakan untuk mengantisipasi terjadi pemadaman listrik akibat kerusakan jaringan listrik di lapangan baik faktor alam maupun non alam.

"PLN telah menyiagakan 16 unit genset dan dua unit UPS dengan masing-masing kekuatan daya listrik 294,4 KVa dan 40 KVa," katanya, Rabu (14/04/2021).

Selain itu, pihaknya juga telah membentuk tujuh posko siaga kelistrikan yang tersebar di wilayah Bone serta didukung ratusan personil teknisi listrik dan kendaraan armada.

Mengantisipasi potensi kebakaran akibat pemakaian listrik secara berlebihan selama Ramadhan, Saerul menghimbau kepada pelanggan agar tidak terlalu banyak menggunakan stop kontak secara berlebihan apalagi terdapat alat elektronik memiliki beban listrik cukup tinggi.

"Diminta tidak menyambung listrik secara ilegal atau menyambungkan ke tetangga tanpa standar operasional prosedur kelistrikan/ sebab hal ini yang banyak terjadi penyebab kebakaran," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00