Pelindo IV Lakukan Perbaikan Pelayanan Terminal di Makassar

Temu pelanggan pengurus asosiasi pengguna jasa region Sulawesi. (Ist)

KBRN, Makassar : PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) melakukan improvement atau perbaikan pelayanan terminal di Makassar, yaitu Terminal Petikemas Makassar (TPM), Makassar New Port (MNP) dan Pelabuhan Makassar.  

Hal itu diungkapkan Direktur Operasi dan Komersial PT Pelindo IV, M. Adji dalam: “Temu Pelanggan Pengurus Asosiasi Pengguna Jasa Region Sulawesi” yang digelar di Fireflies Coffee Pattimura, beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan tersebut, Adji mengatakan, Pelindo IV melakukan pengembangan dari sisi operasional dan komersial. 

“Kemudian dari sisi komersialisasi tentunya kita juga senantiasa berkomunikasi dengan para pelanggan agar mendapat masukan, sehingga dapat mengoptimalkan pelayanan,” kata Adji.

Menurutnya, ada beberapa permintaan pelanggan antara lain masa penumpukan peti kemas transhipment yang semula hanya 1-7 hari menjadi 1-14 hari.

Adji mengaku, pihaknya sudah memberikan stimulus atau relaksasi tersebut kepada para pengguna jasa khususnya untuk kegiatan transhipment selama masa pandemi Covid-19 atau sejak Mei 2020 lalu. 

“Untuk itu, manajemen PT Pelindo IV akan mempertimbangkan melanjutkan atau dipermanenkan,” tukas Adji.

Improvement pelayanan yang dilakukan telah melakukan transformasi peti kemas di Makassar New Port (MNP) yang meningkatkan Level Of Service.

Selain itu agar mendukung Green Port, telah disiapkan program Shore Connection agar kapal dapat menggunakan listrik selama kapal bertambat dan tentunya agar memberikan value pelanggan dengan biaya yang efisien. 

Berikutnya akan dilakukan simplifikasi pelayanan peti kemas di TPM dan Cabang Makassar yang merupakan penggabungan Depo dengan Terminal Petikemas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00