Tiga Kelompok Jadi Prioritas Vaksinasi Bone Selama Ramadahan

Tenaga kesehatan dari Dinkes Kota Tangerang menyuntikan vaksin kepada warga saat mengikuti vaksinasi COVID-19, di Puspem Kota Tangerang, Tangerang, Banten, Selasa (13/4/2021). Majelis Ulama Indonesia lewat fatwanya membolehkan adanya pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 di bulan ramadhan dan tidak membatalkan puasa, juga menganjurkan masyarakat untuk vaksinasi di pagi hari karena kondisi tubuh yang masih segar. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/hp.

KBRN, Makassar : Pemerintah Kabupaten Bone kembali menerima 14800 dosis vaksin merek Sinovac dari Tim Satgas COVID-19 Provinsi Sulawesi Selatan.

Vaksin tersebut rencananya akan digunakan bagi tenaga guru, Mubaliq dan masyarakat lanjut usia. 

Hal ini disampaikan Juru Bicara Tim Satgas COVID-19 Bone, drg Yusuf saat dihubungi RRI. Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi dosis pertama bagi kelompok tersebut telah digelar dua hari lalu sebelum masuk Ramadhan

"Dan menargetkan penyuntikan vaksin dosis kedua pada bulan lima nanti telah selesai dan lanjut vaksinasi kelompok selanjutnya," katanya.

Dijelaskan, ketiga kelompok penerima vaksin ini menjadi prioritas pemerintah mengingat juni mendatang sekolah tatap muka akan mulai dibuka secara bertahap.

"Sedangkan posisi Mubaliq sangat penting untuk mengisi seluruh rangkaian kegiatan selama ramadhan apalagi berhubungan langsung dengan masyarakat. Sementara lansia sebagai kelompok rentang terpapar virus COVID-19 yang perlu mendapatkan perhatian," jelasnya.

Menyinggung capaian vaksinasi COVID-19 di wilayah Kabupaten Bone, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bone ini menyebutkan capaian vaksinasi masih diangkat 10 persen dari total penduduk di 27 kecamatan di Bone.

"Lambannya capaian vaksinasi ini tentu akibat kurangnya pasokan vaksin yang harus terus menunggu pengiriman, Namun untuk tenaga medis menurutnya telah mencapai 100 persen dan ini berdampak positif pada tingkat kasus terkonfirmasi positif yang angkanya terus melandai," jelasnya. (Febriyan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00