HKG PKK ke 49, Ketua TP PKK Serahkan MTP bagi 47 Puskemas se Kota Makassar.

Ketua TP PKK Makassar Indira Yusuf Ismail.jpg

KBRN,Makassar: Moment HKG PKK ke 49, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pemulihan untuk ibu hamil beresiko dan bayi gizi kurang kepada 49 Puskesmas Se Kota Makassar.

Penyerahan dilakukan secara simbolis di Hotel Claro, Sabtu (10/04/2021) dan diterima oleh kepala puskesmas Kassi-Kassi dan puskesmas  Karwisi.

Dalam kegiatan tersebut dibacakan pula sejarah singkat perkembangan TP PKK Makassar yang bermula dari seminar home economic tentang 10 segi pokok kehidupan keluarga, yang dilanjutkan dengan penayangan video kegiatan sosial TP PKK Kota Makassar, yang mampu menyentuh langsung ke masyarakat.

Ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail, dalam kesempatan yang sama membacakan sambutan seragam dari Ketua TP PKK Pusat, Ny Tito Karnavian.

Dalam sambutannya, Indira Yusuf Ismail menyampaikan makna dari HKG ke 49 sebagai pelopor perubahan yang memiliki makna bahwa seluruh kader PKK hendaknya mau, tahu, dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup.

"Saat ini gerakan PKK semakin berkembang dengan program-programnya mendukung pemerintah. Bahkan sejak merebaknya pandemi, kader PKK telah aktif melakukan kampanye protokol kesehatan, serta membagikan masker, serta pemberian bantuan makanan bergizi bagi masyarakat  berdampak," tuturnya.

Kegiatan HKG ke 49, juga dirangkaian dengan pelantikan dan pengukuhan ibu Indira Yusuf Ismail, selaku bunda PAUD kota Makassar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00