Diduga Konsleting Listrik, Satu Rumah di Bone Habis Terbakar

KBRN, Bone : Diduga konsleting listrik. Sebuah rumah permanent terbakar habis dilalap api di Jalan. Cerekang, Kelurahan T.A, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, waktu subuh hari, Selasa (2/3/21).

Hartono, pemilik rumah mengatakan, peristiwa kebakaran ini, berawal dari salah satu kamar kosong di rumahnya yang tersulut api di bagian plafon rumah yang diduga adanya konsleting listrik.

"Pas saya mau shalat subuh. Saya lihat api di kamar ini (kamar kosong bagian tengah). Sontak saya ambil air untuk siram hingga meminta bantuan ke warga, namun api dengan cepat menyebar," jelas, Hartono saat ditemui rri di lokasi kejadian.

Lanjut, kata dia, ketika api tidak dapat dikendalikan. Dirinya dengan cepat membawa keluar keluarganya meliputi istri, anak, dan mertua dari rumah tersebut untuk menyelamatkan diri.

Menurut dia, hanya beberapa barang berharga yang mampu diselamatkan dan lainnya habis dimakan api hingga kerugian yang dialami ditaksir puluhan juta rupiah.

Kebakaran rumah di Jalan. Cerekang, Kel. T.A, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

Sementara, Lurah T.A, Sri Relawati mengatakan, api kebakaran ini berhasil dipadamkan oleh pihak Dinas Damkar dan Penyelematan Bone sekitar pukul 06.00 Wita pagi tadi.

"Kejadiannya subuh tadi. Damkar berhasil memadamkan api rumah ini setelah kedatangan Damkar," ungkapnya.

Sri menambahkan, atas kejadian ini, pihak Kelurahan akan segera melaporkan ke Bupati agar korban mendapatkan bantuan. Begitu juga bagi organisasi kemanusiaan lainnya.

"Ini sementara kami data dulu dan akan dilaporkan ke bapak Bupati dan ke Baznas juga supaya dapat bantuan," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00