Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap Dalam OTT Setiba dari Luar Negeri

Menteri KKP Edhy Prabowo.

KBRN, Jakarta : Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo, Rabu (25/11/2020) dinihari.

 Politikus Gerindra itu dikabarkan dikabarkan ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) di bandara setibanya dari lawatan ke luar negeri.

Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango membenarkan informasi tersebut. Tak hanya Edhy, terdapat sejumlah pihak lainnya yang turut diringkus dalam operasi senyap tersebut.

"Benar kita telah mengamankan sejumlah orang pada malam dan dinihari tadi," kata Nawawi saat dikonfirmasi, Kamis (26/11/2020) pagi.

Nawawi belum dapat menjelaskan secara rinci mengenai OTT tersebut. Termasuk mengenai dugaan tindak pidana yang diduga dilakukan Edhy Prabowo dan kawan-kawan hingga diringkus tim Satgas KPK serta barang bukti yang disita.

"Maaf selebihnya nanti saja, saya masih dalam perjalanan ke kantor," kata Nawawi.

Selain, Edhy Prabowo KPK juga menangkap istrinya. "Benar kita telah mangamankan sejumlah orang pada malam dan dini hari tadi," ujarnya.

Penangkapan terjadi pukul 01.00 WIB. Penyidik KPK Novel Baswedan juga ikut dalam penangkapan.

"Tadi sekitar jam 1 malam terlihat Edhy Prabowo dibawa ke KPK. Terlihat juga Novel Baswedan penyidik senior KPK sampai larut malam di KPK," tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00