Semen Tonasa Turunkan Unit Reaksi Cepat Bantu Warga Terdampak Banjir

Reaksi Cepat Tanggap Bencana PT. Semen Tonasa Bantu Warga Pangkep Terdampak Banjir.

KBRN, Pangkep : Hujan lebat disertai angin kencang selama 3 hari terakhir di Kabupaten Pangkep, mengakibatkan  banjir di sejumlah titik, Selasa, 7 Desember 2021.

PT Semen Tonasa langsung menurunkan Tim Reaksi Cepat untuk membantu evakuasi korban banjir serta meringankan musibah yang dirasakan oleh para korban.

Dari pantauan, sejak Selasa pagi Tim Reaksi Cepat tanggap bencana Semen Tonasa membantu proses evakuasi korban banjir dengan menurunkan 2 unit Truk untuk mobilisasi warga terdampak, serta 1 unit mobil double cabin untuk distribusi cepat bantuan serta transportasi tim relawan. Selain itu, Semen Tonasa juga mengerahkan 4 unit perahu karet untuk evakuasi warga yang terjebak banjir. 

General Manager Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Said Chalik mengatakan, selain program bantuan korban banjir, PT Semen Tonasa juga fokus pada layanan evakuasi warga, pendampingan pemeriksaan pasien di pengungsian, dan distribusi logistik.

"Kami atas nama perusahaan menyampaikan empati dan simpati kepada seluruh warga terdampak. Termasuk diantaranya beberapa karyawan kami. Ini saatnya kita turun bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Semoga bencana banjir segera berlalu," ungkapnya.Untuk kebutuhan pangan, PT Semen Tonasa juga mendistribusikan 1.600 paket makanan siap saji serta menyerahkan paket sembako ke posko bencana di Desa Biring Ere dan Kelurahan Samalewa Kecamatan Bungoro.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar