Tak Kuat Menanjak, Sopir dan Mobil Truk Terjun ke Jurang

KBRN, Bone : Sebuah kendaraan truk bermuatan ratusan karung pakan ternak bernomor polisi DD 8403 ST mengalami kecelakaan tunggal menyebabkan kendaraan terjun ke sebuah jurang bersungai dengan kendalaman 60 meter di Sungai Merung'e, Dusun Pasempe, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone pada pukul 09.00 Wita, Senin (26/7/21).

Seorang sopir kendaraan truk tersebut, ditemukan meninggal dunia dalam kendaraan setelah terjun ke sungai dengan identitas atas nama Dessaring (36), laki-laki warga Kab. Takalar. Sedangkan Kamaruddin (31) rekan korban atau kernet truk berhasil selamat setelah dirinya berupaya menahan laju kendaraan yang mundur dengan cara diganjal namun upaya tersebut gagal.

" Tiba-tiba mobil yang dikendarai korban mogok dan berjalan mundur karena kondisi aspal yang sedikit menanjak dan licin sehingga korban atau sopir tidak mampu mengendalikan kendaraan dan menyebabkan kendaraan terjun ke jurang," terang Kalaksa BPBD Bone Dray Vebrianto diakun Instagramnya yang dilihat RRI.CO.ID, Selasa (27/7/21).

Sementara itu, Kepala Basarnas Bone Mukti Ali mengatakan personilnya berhasil mengevakuasi korban atau sopir kendaraan truk yang berada di dalam truk di kedalaman jurang Sungai Merung'e.

" Korban dievakuasi pada pukul 23.50 Wita, Senin (26/7/21) tadi malam dan kondisi korban telah meninggal dunia serta terlihat luka robekan di bagian perut. Jenazah saat ini telah berada di rumah sakit," Ujar Mukti.

Ditempat terpisah, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan mengungkapkan, setelah memperoleh informasi  kejadian tersebut, pihaknya langsung menginstruksikan tim siaga SAR Brimob untuk terjun ke lokasi.

" Saya (Danyon) juga berkoordinasi dengan Kapos Basarnas Bone untuk  berangkat bersama menuju TKP sebagai wujud sinergitas kami dengan Basarnas Bone," tutur Danyon Ichsan.

“ Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, ketika menerima laporan tentang adanya musibah dalam hal ini truk masuk jurang, kami langsung bergegas menuju lokasi kejadian untuk melakukan proses evakuasi bersama tim SAR Gabungan,” tambah Kompol Nur Ichsan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00