BREAKING NEWS : Sebuah Kapal Barang di Pelabuhan Bajoe Terbakar

KBRN, Bone : Sebuah kapal pengangkut barang campuran terbakar dan karam di dermaga baru Pelabuhan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, pagi tadi, Jum'at (25/6/21).

Kapolsek Pelabuhan Bajoe, Iptu Jamaluddin saat dikonfirmasi rri.co.id membenarkan adanya kebakaran kapal di Pelabuhan Bajoe, namun pihaknya belum mengetahui pasti penyebab dan korban jiwa atas peristiwa tersebut.

" Ia betul, kebakaran pagi tadi tapi saya baru menuju ke lokasi, jadi belum bisa saya kasih info lengkap korban dan penyebabnya," terangnya.

Sementara, Wiwik salah satu warga setempat mengatakan, waktu kejadian sekitar pukul 06.00 Wita. Kebakaran terjadi di dermaga khusus kapal bongkat muat barang.

" Tadi pagi kejadiannya waktu-waktu orang masih tidur. Saya lihat ada juga Pemadam Kebakaran sudah tiba di lokasi kejadian," kata dia.

Wiwik mengungkapkan, dari peristiwa tersebut, terlihat ada dua orang ABK kapal yang turut menjadi korban, namun dalam kondisi selamat dan mengalami luka bakar cukup serius.

Ditempat terpisah, Kasi Informasi dan Pengelolaan Data Dinas Pemadam Kebakaran Bone, Fahmi juga membenarkan adanya kapal pengangkut barang terbakar di Pelabuhan Bajoe.

"Iye baru-baru sudah dipadamkan. Anggota sudah kembali ke markas," katanya.

Dalam video yang beredar, terlihat kumpulan api hitam yang berasal dari salah satu kapal barang. Disekitar kapal tersebut terlihat sejumlah tabung gas yang jatuh ke laut dan terlihat pula dua orang ABK kapal yang berlari meminta pertolongan dengan kondisi badan mengalami luka bakar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00