Kebakaran di Tinumbu, 217 Jiwa Terkena Dampak dan Butuh Bantuan

KBRN, Makassar : Hingga saat ini tercatat ada 42 Kepala Keluarga (KK) atau 217 jiwa, yang menjadi korban kebakaran di Jl Tinumbu, Lorong 149, Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala, Makassar, Minggu (9/5/2021) dini hari.

"Jumlah keseluruhannya 217 jiwa, rumah 30 buah, dan kepala keluarga 42. Tapi ini masih data sementara, masih bisa bertambah," ujar Danpos Linmas Kecamatan Bontoala, Iis.

Hingga saat ini sudah banyak bantuan yang masuk, baik dari pihak pemerintah, organisasi, serta masyarakat umum.

Namun, pihaknya masih membutuhkan sebanyak mungkin saluran bantuan, baik berupa bahan pokok, seperti paket sembako, serta selimut dan pakaian.

"Sudah ada bantuan yang masuk dari BPBD Sulsel dan BPBD Makassar, berupa tenda gunung, makanan siap saji, selimut, tikar, peralatan dapur, hand sanitizer, masker, sabun mandi tali pengikat dan lain-lain," terangnya.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan apa yang masih menjadi kekurangan pengungsi.

"Sementara saya belum tau ini apa saja kebutuhannya, yang jelas sudah banyak bahan tersedia disini, cuma belum tersalurkan semua. Jadi kita belum tau mereka butuh apa," katanya

"Nanti kalau sudah tersalur otomatis akan tau apa kekurangan selanjutnya, dan Alhamdulilaah sangat banyak bantuan yang masuk," pungkasnya. (TTC)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00