Alasan Paslon Pilkada Barru tak Ikuti Debat Kedua

Debat kedua Pilkada Barru hanya diikuti satu paslon.

KBRN, Makassar : Dua pasangan calon (Paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Barru yakni paslon nomor urut satu Mudassir Hasri Gani-Aksah Kasim dan paslon nomor urut tiga M Malkan Amin-Salahuddin Rum memilih absen, hanya petahana paslon nomor urut dua Suardi Saleh-Aska Mappe.

Mudassir dalam keterangannya mengatakan apa yang dilakukan KPU Barru tidak sesuai dengan aturan dan prosedur. Sehingga meloloskan calon wakil bupati paslon lain.

"Menurut kami ini merupakan hal yang sangat tidak sesuai. Sehingga kami tidak mengikuti debat kandidat ini," kata Mudassir, Rabu (25/11/2020).

Mudassir juga meminta maaf kepada pendukungnya karena tidak memenuhi undangan dari KPU Barru untuk mengikuti debat publik putaran kedua.

Sementara itu, Bupati Barru nomor urut tiga Malkan Amin menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Barru karena ketidakhadirannya dalam debat kedua melalui video aingkat 3 menit 14 detik. 

“Alasan tidak hadir dalam debat publik kedua lantaran kecewa kepada KPU Barru yang dinilainya tidak netral terhadap semua paslon. KPU setempat sudah tidak memberikan keputusan-keputusan yang seharusnya berdasarkan ketentuan-ketentuan yang diatur dalam undang-undang maupun di dalam PKPU sendiri,” kata Malkan.

Malkan dalam video tersebut mengatakan dirinya tidaj tidak perlu menyinggung pihak lain, karena keluar dari konteks. Nanti dari pihak pengacaranya yang akan menjelaskan. 

“Tapi yang pasti, saya tidak ikut acara debat ini disebabkan karena saya sudah tidak percaya lagi terhadap kondisi KPU Barru saat ini," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00