Jelang Debat Kedua, Paslon Mengaku Pede Kuasai Tema

KBRN, Makassar : Debat kedua pemilihan kepala daerah (Pilkada) Makassar akan berlangsung, Selasa (24/11/2020) malam ini. Debat akan berlangsung di Jakarta dan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Berkaitan dengan persiapan debat, sejumlah pasangan calon (paslon) mengaku pede telah menguasai tema debat. Terlebih beberapa paslon sudah pernah berada dalam sistem pemerintahan.

Juru bicara paslon Munafri Arifuddin – Rahman Bando Fadli Noor mengatakan pihaknya sudah sangat siap untuk seluruh tema debat kedua ini. Selain karena seluruh tema juga sebenarnya telah diakomodir dalam visi-misi, pasangan dengan latar belakang pengusaha-birokrat ini akan menawarkan solusi visioner dalam penyelesaian masalah reformasi birokrasi yang dianggap gagal dari pemerintahan sebelumnya.

“Appi-Rahman menilai kegagalan reformasi birokrasi di masa lalu menjadi penyebab buruknya pelayanan publik, ketidakpastian tata kawasan serta gagalnya pemerintah mendistribusikan kesejahteraan rakyat di tengah pertumbuhan ekonomi yang diciptakan sektor swasta,” kata Fadli kepada RRI.co.id.

Sementara itu, juru bicara paslon Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun, Arvelia Arifin mengatakan, mengenai tema debat untuk nanti malam cukup menarik, dan disni bisa kita lihat kualitas dari kandidat, apalagi Irmansudah punya pengalaman yang lebih karena dilihat dari latar belakang pak Irman itu sebagai birokrat senior.

“Tentunya pak Irman dan pak Andi zunnun sangat bersemangat dan enjoy untuk debat kali ini dan insya Allah menyelesaikan debat ini dengan lancar,” kata perempuan yang akrab disapa Arvi itu.

Juru bicara paslon Ramdhan Pomanto – Fatmawaty Rudi, Indira Mulyasari mengatakan, berkaitan dengan tema pada debat kedua, Danny -sapaan Ramdhan Pomanto sudah menjalaninya saat menjabat sebagai wali kota pada periode sebelumnya.

“Pak Danny sudah menjalani semua program-program di periode sebelumnya sesuai dengan tema debat nanti, tim selalu memberi semangat dan semoga debat berjalan dgn lancar,” jelasnya.

Terpisah, Juru Bicara Syamsu Rizal – Fadli Ananda, Andi Widya Syadzwina mengatakan, soal tema debat kedua pihaknya sudah menguasai tema dan yakin bisa tampil meyakinkan dalam debat nanti.

“Terkait debat kedua Syamsu Rizal – Fadli Ananda sudah siap dan menguasai tema pada debat kedua,” jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00