Pengundian Nomor Urut Di Kabupaten Maros, Lancar Aman dan Sejalan Protokoler Kesehatan Covid-19

KBRN, Maros : KPU Maros menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Maros tahun 2020, disertai penandatanganan pakta integritas penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Gedung Serbaguna Rabu (24/09/2020)

Tiga paslon yang akan berlaga di Daerah Butta Salewangan di Pilkada Serentak yakni AS Chaidir Syam-Suhartina Bohari, Andi Harmil Mattotorang-Andi Ilham Nadjamuddin serta Andi Tajerimin Nur-Havid S Fasha.

Hasil pengundian, nomor urut satu didapat pasangan Andi Tajerimin Nur-Havid S Fasha, kemudian nomor urut dua diduduki AS Chaidir Syam-Suhartina Bohari serta nomor urut tiga diraih pasangan Andi Harmil Mattotorang-Andi Ilham Nadjamuddin.

Menurut Ketua KPU Maros, Syamsu Rizal, usai pengundian nomor urut, tiga paslon akan memulai masa kampanye pada tanggal 26 September hingga 05 Desember mendatang, yang disertai keharusan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

"Nantinya, saat digelar kampanye, ketiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Maros harus menerapkan apa yang telah disepakati dan dibacakan dalam pakta integritas yang ditandatangani dalam prasasti terkait pelaksanaan protkes Covid-19," urainya.

Ditambahkan Ketua KPU Maros, saat kampanye yang akan digelar dua hari mendatang, ditemukan paslon yang melanggar, maka sanksi siap mereka terima.

"Sanksi siap diberikan kepada para paslon yang terang-terangan melanggar protokoler covid-19 saat kampanye", tegas Syamsu Rizal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00