Pohon Tumbang Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

KBRN, Ponorogo : Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Desa Balong dan Desa Singkil Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo telah merobohkan banyak pohon. 

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo Setyo Budiono menyatakan, hujan disertai angin kencang menyebabkan belasan pohon perdu di pinggir jalan tumbang, akibatnya arus lalu lintas terganggu dan aliran listrik di sebagian wilayah mengalami pemadaman karena jaringan kabel putus.

Sementara itu, Batituud Koramil Balong Pelda Miswanto mengatakan, Anggota Koramil 0802/09 Balong bersama Polsek Balong, Dinas PU, BPBD Kota Ponorogo maupun aparat Desa dan juga warga, hari ini melakukan kerja bakti pembersihan pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang.

“Kerja bakti hari ini merupakan kelanjutan sejak terjadinya bencana pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang. Pihak terkait bersama masyarakat langsung mengamankan lokasi kejadian. Kami berbagi tugas, ada yang evakuasi korban, mengatur lalu lintas, mengalihkan arus lalu lintas ke jalan alternatif maupun membersihkan pohon-pohon tumbang yang menghalangi jalan,” ungkap Miswanto, Senin (09/12/2019).

Kerja bakti membersihkan dan merapikan jalan dari sisa-sisa dahan pohon yang berserakan di pinggir jalan utama Ponorogo-Pacitan dan jalan Desa Balong menuju Desa Ngumpul sehingga tidak mengganggu arus lalu-lintas, jelasnya.

Hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan banyak pohon tumbang, baik di Desa Singkil dan Desa Balong tersebut menimbulkan korban jiwa satu orang serta mengganggu arus lalu lintas baik dari arah Ponorogo-Pacitan dan sebaliknya serta arah Desa Balong ke Desa Ngumpul dan sebaliknya. (DS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00