Peringati Hari Juang TNI-AD dan HUT Kodam V/Brawijaya

KBRN, Madiun : Korem 081/DSJ menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD dan HUT Kodam V/Brawijaya, bertempat di Asrama Bosbow, Jl. Diponegoro No. 39 Kota Madiun, Kamis (05/12/2019).

Kasiter Rem 081/DSJ Letkol Inf Udjiono mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud peran serta TNI dalam mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan, serta memelihara dan meningkatkan kepedulian sosial terhadap kesehatan masyarakat.

"Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan, rasa persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan kesatuan perjuangan dengan organisasi kemasyarakatan yang mempunyai tujuan dan cita-cita yang sama  demi menyukseskan pembangunan nasional," jelasnya.

Sementara itu, Kasipers Rem 081/DSJ Letkol Inf Kabul Kabul Hikayat turut menyumbangkan darahnya mengaku senang dan bangga dapat terlibat dalam aksi sosial tersebut.

Ia mengungkapkan, manusia sebagai makhluk sosial hendaknya dapat saling berbagi, Karena setetes darah yang kita sumbangkan, akan sangat berarti bagi orang lain yang membutuhkan dan bahkan mampu menyelamatkan nyawa mereka.

Ratusan Prajurit TNI, Polri, PNS dan Persit, serta berbagai komponen masyarakat dari Kota dan Kabupaten Madiun ikut menyumbangkan darahnya. (DS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00