Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Pungutan Liar

KBRN, Tulungagung : Sebanyak 150 Orang Peserta dan Anggota Unit Pemberantasan Pungutan Liar Kabupaten Tulungagung mengikuti Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Pungutan Liar yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Crown.

Kompol Ki Ide Bagus Tri selaku Ketua Panitia Penyelenggara menyebutkan bahwa program pemerintah yang telah dan akan dilaksanakan dalam upaya pemberantasan pungutan liar secara tegas, terpadu, efektif, efisien dan mampu menimbulkan efek jera bagi para pelaku pungutan liar, sehingga pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa diharapkan ke depan dapat terwujud.

"Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman tentang betapa besarnya akibat praktek pungutan liar telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ungkap Ki Ide Bagus, Jumat (29/11/2019).

Pada kesempatan yang sama, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menuturkan, Tim Saber Pungli Tulungagung terdiri dari gabungan beberapa instansi yang ada di wilayah antara lain Instansi Pemerintah Tulungagung, Polres Tulungagung, Kodim 0807/Tulungagung, Sub Denpom V/1-6 Tulungagung, Kejaksaan dan perguruan tinggi. berharap dalam pelaksanaannya Fungsi Tim Saber Pungli di bagi menjadi beberapa bagian yaitu Fungsi Intelijen, Fungsi Pencegahan, Fungsi Penindakan dan Fungsi Pengawasan yang semua fungsi tersebut selalu berkaitan satu sama lainnya dengan tujuan agar Kabupaten Tulungagung bebas dari Pungli khususnya pada pelayanan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Staf Kodim 0807/Tulungagung Mayor Inf Moh Samsul mengatakan, Pihaknya akan mendukung sepenuhnya upaya pemberantasan pungutan liar, agar masyarakat Tulungagung bebas dari pungli dan dapat hidup damai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00