FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Vaksinasi Lintas Agama, Dedikasi Untuk Ummat dan Bangsa

KBRN, Ponorogo : Kaum lintas agama beberapa hari ini melakukan vaksinasi Covid-19 sebanyak 7500 dosis bertempat di Expotorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo atau Unmuh.

Kegaitan yang telah dimulai pada selasa 12 Oktober 2021 lalu itu merupakan vaksinasi yang disponsori oleh AUSAID Amerika.

Vaksinasi yang diprakarsai dari tim Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) pusat, Majelis Pembina Kesehatan Umat (MPKU) Pimpiman Pusat-PP. Muhammadiyah, PD Muhammadiyah Ponorogo, RSU Aisyiah dan RSU Muhammadiyah Ponorogo serta lintas agama didedikasikan untuk kesehatan umat dan bangsa agar segera keluar dari pandemi Covid-19.

Agus Sukaca perwakilan MPKU PP. Muhammadiyah yang menggelar vaksinasi lintas agama mengatakan vaksinasi ini adalah gerakan dalam rangka menolong umat dan bangsa. Sehingga diharapkan bangsa Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi Corona.

Harapannya kiprah Muhammadiyah bisa diikuti oleh pihak-pihak lain terutama warga Muhammadiyah, sehingga target vaksinasi Covid-19 untuk mencapai Herd Immunity segera tercapai.

"Vaksinasi ini adalah gerakan yang kami dedikasikan untuk ummat dan bangsa. Semoga Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi Corona," kata Agus Sukaca, Kamis (14/10/2021) kemarin.

Untuk diketahui capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di ponorogo baru mencapai angka 40 % dari total penduduk, sedangkan vaksinasi kedua baru mencapai 20 %.

Berdasarkan assesmen Kemenkes Ponorogo seharusnya telah dapat masuk level 1 karena posistif rate kecil, tasting dan tracing yang cukup memadai. Hanya saja capaian vaksinasi yang harus terus dikejar untuk menuju herd imunity. Bupati sugiri pun menyatakan untuk mencapai ha Ini membutuihkan dukungan dan bantuan banyak pihak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00