Kali Ke-5, Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima Dan Warung Cair

KBRN, Magetan: 400 pedagang kaki lima dan pemilik warung warga Kabuapten Magetan menerima bantuan tunai di Polres Magetan, Selasa (5/10/2021). Bantuan tersebut merupakan program Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) yang telah bergulir sebanyak 5 kali.

Kasi Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo mengatakan, pada periode ke-5 ini Polres Magetan menyalurkan bantuan tunai sebesar Rp 1.200.000 per pedagang kaki lima dan warung yang terdampak covid -19. Rencananya, Rabu (6/10/2021) akan disalurkan BTPKLW gelombang 6.

“Ini yang kelima kali kita membagi, yang ke-6 besok. Hari ini 400 besok juga 400 penerima, Rp 1.200.000 per orang. Ini untuk membantu para pedagang jan akibat PPKM ini mereka tidak bisa jualan. Ini tindak lanjut dari pemerintah melalui Sikeu keuangan dan yang mencari data adalah Babinsa dan Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan dinas sosial kemudian diverivikasi melalui aplikasi khusus” papar Kuncahyo.

Para penerima bantuan merupakan warga pedagang kaki lima ataupun warung  yang telah didata oleh babin kamtibmas bekerjasama dengan Dinas Sosial.

Seorang penerima, Marem (65) warga Taman Arum Kecamatan Parang mengaku baru pertama kali menerima bantuan permodalan dari pemerintah melalui Keolisian Resor Magetan. Pemilik warung kecil ini mengaku sehari semalam bisa mendaat penghasilan Rp 200 hingga Rp 300 ribu, namun sejak pandemi covid 19 warungnya sepi pembeli. Marem mengaku bantuan uang Rp 1,2 juta akan digunakan untuk menambah modal dan membeli keperluan sehai hari.

“Warung kopi usahanya. Ini dapat bantuan 1juta 200 sebelumnya tidak pernah dapat sama sekali. Selama corona ini sepi sekali paling-paling dapat 200ribu atau 300ribu itu sudah pol-polan. Kalau pas rame dulu itu ya 400-500ribu dapat. Bantuan ini untuk belanja lagi, tambah modal,” kata Marem.

Kepolisian Resor Magetan telah menyalurkan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung kepada ribuan warga yang terdampak covid-19. Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat membantu beban pedagang kaki lima dan warung yang terdampak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00